Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah berpose di depan kamera ketika ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Rohimah mengaku akan menjual rumah yang pernah ditempatinya bersama sang mantan suami setelah bercerai dari Kiwil. Ia bahkan sudah mulai mengiklankannya.

"Iya benar. Rumah yang saya tempati (dijual)," ujar Rohimah ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan,  Rabu (17/2/2021).

Rohimah dan Kiwil. (Matamata.com/Yuliani)

Menurut Rohimah, ukuran rumah yang terlalu besar akan sepi jika ditempati ia dan anak-anak saja. Apalagi, Rohimah mengaku ogah teringat lagi banyaknya kenangan saat bersama Kiwil di rumah itu.

Baca Juga:
Kiwil Tak Bantah Saksi dari Rohimah, Sidang Cerai Berjalan Lancar

"Karena gini, itu rumah kan terlalu besar. Saya pun banyak kenangan saya dengan bang Kiwil di situ," jelasnya.

Rohimah berharap ia bisa hidup dengan tenang tanpa teringat kenangan bersama Kiwil. Rencananya, ia akan pindah ke rumah yang lebih kecil.

Baca Juga:
Rohimah Buru-buru Ingin Resmi Cerai dari Kiwil, Ini Alasannya

"Mungkin dengan saya jual rumah saya pindah yang ke lebih kecil, kenang-kenangan itu tidak akan terbersit di pikiran saya," harapnya.

Perempuan yang dinikahi Kiwil selama 22 tahun ini enggan menyebut aksinya menjual rumah lantaran buang sial atau faktor ekonomi. Rohimah menegaskan ia hanya ingin move on dari mantan suami. "Enggak. Buang kenangan saja. Jangan sampai kita ke sini (rumah) ntar inget dia. Jadi move on aja," tegasnya.

Kini, Rohimah mengaku sudah mendapat tawaran dari beberapa calon pembeli. Hanya saja, ia belum melepas rumah tersebut karena belum cocok soal harga.

Baca Juga:
FOTO: Kompaknya Kiwil dan Rohimah meski Sudah Cerai

"Udah ada (calon pembeli) tapi belum sesuai target saya. Pokoknya di atas 1 M (harga rumah) targetnya," tutur Rohimah.

Diketahui, Kiwil dan Rohimah telah sah bercerai secara agama sejak 10/2/2021 lalu. Keduanya sepakat cerai sehingga tinggal menunggu perceraian sah secara negara beberapa waktu ke depan. Sidang cerai keduanya telah berakhir dan sepakat cerai. Putusan akan diberikan majelis hakim pada 10 Maret mendatang.

Baca Juga:
Ruben Onsu Meradang Anak Diroasting Komika, Meggy Wulandari Somasi Rohimah

Load More