Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah berpose di depan kamera ketika ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Pada Rabu (17/2/2021), Kiwil dan Rohimah kembali menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pihak penggugat atau Rohimah menghadirikan dua orang saksi yang akan menceritakan rumah tangga mereka dalam persidangan kali ini. 

Terkait semua keterangan yang diberikan oleh para saksi selama sidang, Kiwil tidak melakukan pembantahan. Untuk bercerai dengan istri pertamanya itu, memang sudah diputuskan olehnya. 

"Alhamdulillah semua lancar, semua keterangan saksi nggak ada yang saya bantah. Clear semua tidak ada bantahan dari saya, tuntutan, tuduhan semua saya benarkan," ucap Kiwil usai sidang.

Baca Juga:
Rohimah Buru-buru Ingin Resmi Cerai dari Kiwil, Ini Alasannya

Terkait perceraiannya itu, Kiwil juga mengungkap saat ini ia masih belum merasakan apapun. Namun, bintang sinetro Kun Anta ini yakin akan merasa kehilangan beberapa pekan ke depan.

"Mungkin seminggu ke depan baru berasa, sekarang ini kan masih bisa main ke rumah, masih nginep, mungkin pas udah nggak serumah baru berasa," ucap komedian 48 tahun ini.

Baca Juga:
Pisah dari Kiwil, Eva Belisima Rilis Lagu: Kok Mirip Lagunya BLACKPINK?

Di sisi lain, perceraian Kiwil dan Rohimah sudah dipahami oleh anak-anaknya. Dipastikan, hubungan mereka masih baik dan tak sulit dihubungi.

Rohimah dan Kiwil. (Matamata.com/Yuliani)

"Dari kemarin mereka (anak-anak) sudah dijelaskan orangtuanya gimana. Awalnya memang berat ya tapi mau nggak mau tetap harus jelasin. Intinya mereka kalau ditelepon angkat, gitu aja," ujar Kiwil.

Rohimah pun mengungkapkan jika dalam persidangan, saksi yang ia hadirkan memang telah mendengarkan ceritanya sejak 2004, saat pertama kali Kiwil melakukan poligami. Saksi yang hadir tidak mempersulit jalannya sidang cerai membuatnya bersyukur.

"Alhamdulillah sih, kalau saksi kan dia mendengarkan cerita saya dari 2004 sampai kemarin. Dan apa yang saksi bicarakan itu semuanya berdasarkan apa yang saya alami," ucap Rohimah di lokasi sama.

Rohimah pun membenarkan bahwa Kiwil tak membantah satu pun keterangannya. Oleh karena itu sidang berjalan lancar. "Jadi Alhamdulillah tadi juga ngomongnya nggak berbelit, nggak dipersulit, begitupun saya mengutarakan yang sejujurnya memang tidak mau dipoligami dan itu dibenarkan semua sama bang Kiwil," sambungnya.

Rohimah sendiri merasa lebih lega dengan perceraiannya ini. Ia juga tidak ingin perpisahannya dengan Kiwil ini berjalan buruk.

Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah berpose di depan kamera ketika ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Diketahui, Rohimah memang telah mantap mengajukan gugatan cerai setelah menjalani rumah tangga selama 22 tahun. Ia mendaftarkan gugatan cerai Kiwil di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa, 15 Desember 2020.

Kiwil sendiri secara terang-terangan mengakui telah menikah dengan tiga orang lain selain Rohimah yaitu Meggy Wulandari, Venti Figianti dan Eva Bellissima. Rohimah dan Kiwil sepakat untuk berpisah karena hal itu. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan akan memberikan putusannya 10 Maret mendatang usai sidang saksi ini. 

Load More