Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Ayus Sabyan dan Ririe Fairus (Instagram.com)

Matamata.com - Sidang cerai perdana Ayus Sabyan dengan Ririe Fairus telah digelar di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Rabu (17/2/20210) pagi tadi. Hanya saja, sidang hanya dihadiri Ririe sebagai penggungat, sementara Ayus tak hadir tanpa kabar.

Beredar kabar bahwa ketidakhadiran Ayus Sabyan dalam sidang memang disengaja. Harapannya agar sidang diputus secara verstek, atau tanpa dihadiri tergugat.

Baca Juga:
Adik Ipar Ayus Sabyan Buka Suara Soal Isu Perselingkuhan Nissa Sabyan

Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdulah tidak bisa memberikan jawaban terkait kabar tersebut. Karena menurutnya, hampir semua perkara selama ini dihadiri oleh kedua belah pihak.

Ia pun meminta kepada media untuk tidak buru-buru menyimpulkan majelis hakim bakal mengambil putusan verstek.

"Kita lihat saja pada sidang yang akan datang. Sepanjang pengalaman kami, kemungkinan sidang pertama tidak hadir mayoritas perkara yang kami tangani pada sidang ke dua biasanya hadir," ucap Agus saat ditemui di kantornya, Rabu (17/2/2021).

Baca Juga:
Sidang Cerai Ayus Digelar saat Isu Selingkuh dengan Nissa Sabyan Heboh

Rencananya sidang cerai Ayus Sabyan dan Ririe Fairus akan digelar pada 3 Maret 2021. Agus berharap pada sidang nanti para prinsipal bisa hadir untuk mejalani sidang.

"Minggu depan agendanya hanya untuk memanggil tergugat. Andaikan beliau hadir, nanti agenda berikutnya mediasi," katanya menjelaskan.

Perlu diketahui verstek adalah putusan yang dijatuhkan apabila tergugat tidak hadir atau tidak juga mewakilkan kepada kuasanya untuk menghadap meskipun dia sudah dipanggil dengan patut.

Baca Juga:
3 Adu Gaya Busana Nissa Sabyan vs Istri Ayus Sabyan, Bikin Bingung Pilih

Ayus Sabyan bersama istri, Erie Fairus [Instagram]

Biasanya majelis hakim mengambil putusan tersebut bila pihak tergugat tidak hadir bersidang selama tiga kali.

Ririe Fairus mengajukan gugatan cerai ke suaminya, Ayus Sabyan di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 27 Januari 2021 lalu, dengan nomor perkara 301/Pdt.G/2021/Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Saat sidang perdana yang digelar pada Rabu (17/2/2021) di Pengadilan Agama Jakarta Utara, tergugat Ayus Sabyan tidak hadir untuk menjalani sidang dengan agenda mediasi. Sebaliknya pihak penggugat Ririe Fairus hadir. Sehingga sidang ditunda hingga Rabu 3 Maret 2021.

Baca Juga:
Nissa Sabyan Disebut Pelakor, Istri Ayus Mantap Datangi Pengadilan Agama

Sebelumnya perempuan yang bernama asli Eri Fitriyah itu mengajukan Gugatan cerai ke suaminya Ayus Sabyan karena dugaan selingkuh.

Kabarnya Ayus Sabyan selingkuh dengan rekannya di grup Band Sabyan Gambus, Nissa Sabyan yang seorang vokalis.

Bahkan Ririe Fairus sempat mencurahkan persoalan rumah tangganya di Instagram. Dalam caption foto yang diunggah dia menulis soal pelakor. Diduga tulisan tersebut ditujukan ke Nissa Sabyan.

"Barang siapa yang merusak hubungan seseorang wanita dengan suaminya maka dia bukan bagian dari kami (H.R Ahmad Shahih)," tulis Ririe Fairus di keterangan foto.

Dalam foto tersebut, Ririe Fairus terlihat dicium oleh kedua anak dan suaminya. Sayangnya postingan itu sudah dihapus.

Tak cuma itu, dia juga mengunggah kata-kata bernada galau di Instagram perihal kebersamaan keluarga yang hilang. Terbaru, ia mengunggah foto kedua anaknya dan menyebut hanya mereka lah sumber kekuatannya.

"Seberat apapun masalah yang mamy hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih sayang mamy kepadamu," tuturnya.

Load More