Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Henny Manopo, Ibu dari Aktris Amanda Manopo ketika ditemui usai menggelar konferensi pers terkait ancaman yang diterima putrinya di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo sambangi kantor hukum untuk menunjuk pengacara Razman Nasution sebagai kuasa hukum Amanda dan keluarga. Hal ini terkait ancaman-ancaman yang diterima oleh putrinya.

Melampirkan bukti, ibunda membawa unggahan akun instagram yang menyudutkan putrinya. Bahkan sampai ancaman pembunuhan.

"@diiniiaprilia616 pengen gue bunuh tuh si atun, tapi takut dipenjara ah," tutur Henny Manopo membacakan salah satu komentar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

Baca Juga:
Amanda Manopo dan Billy Syahputra Dikabarkan Putus, Begini Kata Ibu

Sebagai seorang ibu, Henny Manopo merasa tak tega melihat anaknya sering mendapat komentar ancaman-ancaman tersebut. Ia pun sangat khawatir dengan keadaan mental anaknya, sehingga menunjuk pengacara.

“Pada prinsipnya kami juga tidak nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram," ujarnya.

Baca Juga:
Beredar Foto Diduga Amanda Manopo Lagi Ngerokok: Penonton Kecewa!

Kendati demikian, Henny Manopo belum ambil langkah hukum untuk memenjarakan orang di balik akun tersebut. Harapannya dengan penunjukan kuasa hukum, tak ada yang berani sembarangan berkomentar pada putrinya.

"Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia,” kata Henny Manopo.

Keluarga Amanda Manopo pun menunjuk pengacara Razman Arief Nasution untuk melindungi dari segi hukum. Oleh karena itu mulai hari ini, timnya akan mengawasi ancaman-ancaman dan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan Amanda.

Baca Juga:
Billy Syahputra Dikabarkan Putus, Amanda Manopo: Aku Takut dan Cemas

Henny Manopo, Ibu dari Aktris Amanda Manopo ketika ditemui usai menggelar konferensi pers terkait ancaman yang diterima putrinya di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

“Hal-hal yang seperti ini kita amati postingannya, sekali dua kali dimaafkan, terus menerus berarti ada niat jahat kita harus telusuri. Kalau itu kita anggap akan mengganggu kenyamanan Amanda tentu akan ada tindakan hukum,” ujar Razman Arief Nasution.

“Sepanjang hari ini Amanda masih memaafkan. Tapi ke depan, per hari ini kami tidak akan toleransi lagi. Karena kami ingin Amanda menjadi seorang figur pekerja seni yang baik dan tidak diganggu,” lanjutnya.

Sementara itu, di sisi lain, Amanda Manopo belum mengetahui tindakan ibunda ini. Sebab, pesinetron Andin di Ikatan Cinta itu dikenal sabar dan pasrah.

Baca Juga:
Dikira Nggak Pakai Baju, Kulit Mulus Amanda Manopo Bikin Salfok

“Kalau Amanda nggak mau (di bawa ke hukum), dia nggak suka, ya sudah lah legowo aja dia orangnya kalau orang Jawa bilang. Tapi kan saya sebagai ibunya ada rasa khawatir,” pungkasnya.

Load More