Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Ariel NOAH. (Instagram/@arielnoah)

Matamata.com - Ariel NOAH menjadi figur publik yang menerima vaksin Covid-19 di Indonesia lebih awal. Frontman band asal Bandung itu pun berbagi cerita kepada komedian Sule.

Vokalis band Noah ini menerangkan cara kerja vaksin di dalam tubuh. Dengan bahasa yang sederhana, mantan pacar Luna Maya itu memberikan penjelasannya. "Saya cerita dikit ya, begitu virus masuk ke dalam badan, dia kan ada proteinnya, nah itu yang diambil sama antibodi. Karena ini virus baru jadi antibodi tubuh belum kenal," papar Ariel Noah dalam video yang diunggah Sule di YouTube.

Baca Juga:
Ariel NOAH Dipuji Cerdas saat Jelaskan Vaksin Covid-19: Pengen Divaksin!

"Kalau misalnya flu sudah kenal, kalau flu mah tinggal diginiin aja," imbuhnya.

Sementara virus corona, menjadi sesuatu yang asing dikenali tubuh. Berbeda seperti flu yang disebut pelantun Menghapus Jejakmu itu.

"Nah karena ini masih baru, jadi tidak kenal nah antibodi kita ditipu sama virus itu. Jadi (saat masuk ke tubuh) virusnya berkembang biak jadi banyak," tuturnya.

Baca Juga:
Bandel Banget! Ariel NOAH Ternyata Suka Menyiksa Teman saat Sekolah

Adanya vaksin dikatakan Ariel Noah sebagai langkah awal tubuh mengenali virus corona. Antibodi pun bisa bersiap, jika nantinya Covid-19 menyerang seseorang.

Ariel NOAH (Youtube.com/SULEChannel)

"Kalau misalnya sudah divaksin kan udah tahu duluan, jadi begitu ada virus Corona beneran masuk sudah siap," jelas Ariel Noah.

Ariel menekankan, kemungkinan sakit memang ada, tapi tak separah jika belum divaksin. "Bisa sakit tapi nggak parah jadi kayak kena flu, mungkin ya," lanjut penyanyi 39 tahun ini.

Baca Juga:
Menghapus Jejakmu Lirik dan Chord, Ariel NOAH feat BCL Bikin Baper

Soal vaksin sendiri Ariel Noah menyimpulkan, "Jadi sebenarnya yang dicari itu begitu kena Corona badan jadi lebih siap, virus itu nggak berkembang biak. Kalau virusnya nggak berkembang biak, insya allah nggak nularin lagi ke orang lain."

Ariel juga menjelaskan kalau penerima vaksin bukan hanya melindungi diri. Mereka juga ikut menjaga orang-orang yang tak bisa menerima vaksin tersebut. "Jadi ini kita sebenarnya melindungi orang-orang yang nggak bisa divaksin. (penderita) TBC, yang punya masalah imunitas. Mereka nggak bisa divaksin, begitu kena Corona pasti langsung sakit," imbuhnya.

Penjelasan Ariel Noah soal vaksin ini dipuji netizen. Salah satunya datang dari pelatih vokal Raisa dan Afgan, Indra Aziz. "Cara Ariel menjelaskan bisa lebih masuk ke lapisan masyarakat. Atuh dia ajalah jadi duta kemarin ya," kicaunya di Twitter.

Baca Juga:
Pernah Duet dengan Ariel NOAH, Christie Debut Lewat Lagu Seribu Kali Cinta

"Ariel sebagai duta vaksin," sahut @i****e.

"Penyampaian kata-kata Ariel Noah tentang vaksin Covid-19 di channel YouTube mang Sule ngena banget. Cocok jadi duta vaksin," terang Re******ee.

Sementara seperti diketahui sosok yang ditunjuk pemerintah sebagai duta vaksin bagi kalangan milineal adalah Raffi Ahmad. Namun namanya sempat tercoreng lantaran kedapatan tengah berkumpul tanpa memakai masker usai divaksin.

Load More