Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Uya Kuya dan Astrid (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Uya Kuya sempat cuek ketika video hoaks yang mengabarkan dirinya meninggal dunia pasca terpapar Covid-19 beredar. Bahkan hingga saat ini Uya Kuya belum melihat video TikTok yang sempat viral tersebut.

Hanya saja, Uyu Kuya bersama istrinya, Astrid Kuya, kini telah membuat klarifikasi di kanal YouTube miliknya yang diunggah pada Rabu (24/2/2021) malam. Apalagi, Uya Kuya mengatakan bahwa ia mulai tidak tenang setelah diteror banyak pertanyaan oleh teman-temannya.

"Beredar kabar ada hoaks Uya Kuya meninggal dunia. Awalnya ini berita saya nggak ambil pusing, cuma tiba-tiba di satu hari itu DM saya banyak banget ngasih link tentang berita di TikTok yang mengabarkan Uya Kuya meninggal dunia," kaya Uya Kuya.

Baca Juga:
Uya Kuya Siap Laporkan Penyebar Hoax ke Polisi? Begini Kata Astrid

Uya Kuya dan Astrid (Youtube.com)

"Gue terus terang nggak peduli juga karena itu hoaks kan dan gue nggak pernah buka linknya," sambungnya lagi.

Selain mendapatkan kiriman link dari followersnya di Instagram, pemilik nama asli Surya Utama ini juga diberitahu teman-temannya di pesan singkat WhatsApp. Namun, dia masih tak acuh dan menanggapi santai.

"Tapi ada orang teman-teman WhatsApp, ngiriminnya link, akhirnya gue lihat tapi dari capture fotonya. Nah tapi sampai sekarang gue belum liat videonya, yang sudah lihat Astrid sama Cinta," ungkapnya.

Baca Juga:
Uya Kuya Heran Visitor IG Naik 1000 Persen: Banyak yang Mampir Gegara Hoax

Uya kuya [Matamata.com/Yuliani]

Uya Kuya mulai merasa terganggu ketika teman-teman artis tak henti menanyakan kabar hoaks tentang kematiannya. Uya Kuya tak menyangka video Tiktok itu akan menyebar luas hingga viral diberbagai media sosial.

"Sampai suatu saat ada beberapa teman artis yang teleponin gue ‘Alhamdulillah..’ nah di situ gue mulai merasa terganggu gitu lho. Segini hebohnya, viralnya," tuturnya.

Sebelumnya, Astrid Kuya sempat berkomentar di unggahan akun yang sebar kabar suaminya, Uya Kuya meninggal dunia. "Siap-siap yah di depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara eh nanti nangis kejer ibunya nangis ayahnya minta maaf. Kasihaaan," tutur Astrid Kuya.

Baca Juga:
Uya Kuya Emosi Ditanya Tak Jadi Meninggal oleh Netizen: Lo Aja Duluan

Usai menerima peringatan itu, pelaku penyebar hoaks tersebut langsung minta maaf dan menghapus konten soal Uya Kuya meninggal. "Mohon maaf yang sebesar-besarnya buat teteh Astrid dan keluarga Uya Kuya," katanya dalam unggahan terbaru di TikTok pada Minggu (21/2/2021).

Katanya, kabar duka itu ditulisnya usai melihat warganet lain yang bikin postingan Uya Kuya. "Saya bener-bener tidak tahu dengan yang terjadi. Saya lihat pertama kali melihat di media sosial @putriseptiana mengunggah bahwa di captionnya, Innalillah. Saya pikir mas Uya sudah tidak ada," sambungnya.

Baca Juga:
Pembuat Konten Uya Kuya Meninggal Dunia Minta Maaf: Saya Korban Hoaks

Load More