Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Yanto Tampan [Instagram Narji]

Matamata.com - Komedian sekaligus pesinetron Yanto Tampan meninggal dunia pagi tadi, Jumat (26/2/2021) di rumahnya di kawasan Citayam, Depok. Pemeran Acip di sinetron Para Pencari Tuhan ini disebut telah sakit sejak lama.

"Sakit dia, udah lama sebenernya. Komplikasi ada gula juga ada ginjal, beberapa bulan lalu udah pernah masuk rumah sakit," ujar Agus, sahabat Yanto Tampan sekaligus mantan manajer Nanji kepada MataMata.com, Jumat (26/2/2021).

Selama menderita sakit, Yanto Tampan dikenal tetap ceria. Komedian yang dikenal dengan peci putih dan kulit gelap itu disebut tak pernah mengeluh. "Cuma dia kan kalau sakit nggak dirasa sakit," bebernya.

Baca Juga:
Narji Berduka, Pesinetron Yanto Tampan Meninggal Dunia

Yanto Tampan (kanan). [Instagram/yantotampan]

Selama ini, Yanto Tampan dikenal sebagai komedian yang sederhana. Selain selalu tampak ceria, meski sakit ia pun tetap nyablak gaya bicaranya.

"Dia sih orangnya happy happy aja, dia makan juga makan apa aja, dia suka ngelucu tapi ya gitu omongannya (ngena)," lanjutnya.

Yanto Tampan yang juga anggota Persatuan Seniman dan Komedian Indonesia (Paski) disebut sempat masuk rumah sakit beberapa bulan lalu. Sempat sembuh, kondisinya semakin menurun sejak sekira lima bulan lalu.

Baca Juga:
7 Pelawak Terjun ke Dunia Politik, Ada Narji dan Denny Cagur

Yanto Tampan (kiri). [Instagram/yantotampan]

"Iya (sempat dirawat RS) bahkan kita dari paski bikin galangan dana. Beberapa bulan lalu ada acara di Ciawi, launching apa gitu lima bulanan lalu, nggak lama setelah itu dia masuk RS, sakit-sakit terus," ujarnya.

Menurut informasi, Yanto Tampan meninggal dunia pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB. Yanto Tampan Para Pencari Tuhan meninggal di usia 60-an.

Diketahui, Wafatnya pesinetron Para Pencari Tuhan ini pertama disampaikan Narji melalui postingan di Instagram. Ia mengunggah gambar yang perlihatkan wajah Yanto Tampan sekaligus ucapan duka.

Yanto Tampan dikenal sebagai aktor yang bermain dalam sinetron religi seperti Pesantren Rock n' Roll, Romantika di Rusun dan Para Pencari Tuhan. Di sinetron garapan Deddy Mizwar itu ia berperan sebagai Acip dan beradu akting dengan Deddy Mizwar.

Load More