Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Narji Cagur (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Komedian sekaligus aktor Yanto Tampan meninggal dunia tadi pagi, sekira pukul 07.30 di rumahnya di kawasan Citayam, Depok. Narji dan kawan-kawan pun disebut baru semalam membicarakan sahabatnya yang sudah lama sakit itu.

Mereka membicarakan kerinduan kepada Acip. Lebih lanjut, mereka berencana akan menjenguk Yanto Tampan namun, tak disangka Yanto lebih dulu tiada.

"Baru semalem ngomongin dia (Yanto Tampan) pengin main aja kita, pagi udah nggak ada," kata Agus, sahabat Yanto Tampan sekaligus mantan manajer Narji kepada Matamata.com, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Yanto Tampan Tak Pernah Keluhkan Sakitnya Selama 5 Bulan

Narji Cagur (MataMata.com/Yuliani)

Mereka berencana menengok Yanto Tampan yang disebut lima bulan belakangan sudah sakit-sakitan. Namun, rencana tinggalah angan-angan.

"Pengin ke sana karena kita udah lama kan nggak ketemu dia (Yanto Tampan). Saya semalem syuting sama bang Narji dan lainnya terus kan emang udah lama nggak ketemu sama dia," jelasnya.

Meninggal dunia karena sakit, pemeran Acip di sinetron Para Pencari Tuhan ini disebut telah sakit sejak lama. Ia disebut mengalami komplikasi.

Baca Juga:
Terungkap Penyebab Komedian Yanto Tampan Meninggal Dunia

"Sakit dia, udah lama sebenernya. Komplikasi ada gula juga ada ginjal, beberapa bulan lalu udah pernah masuk rumah sakit," ujar Agus.

Selama sakit, Yanto Tampan dikenal tetap ceria. Komedian yang dikenal dengan peci putih dan kulit gelap itu disebut tak pernah mengeluh.

Yanto Tampan [Instagram Narji]

"Cuma dia kan kalau sakit nggak dirasa sakit," bebernya.

Baca Juga:
Narji Berduka, Pesinetron Yanto Tampan Meninggal Dunia

Yanto Tampan dikenal sebagai komedian yang sederhana. Selain selalu tampak ceria, meski sakit ia pun tetap nyablak gaya bicaranya.

"Dia sih orangnya happy happy aja, dia makan juga makan apa aja, dia suka ngelucu tapi ya gitu omongannya (ngena)," lanjutnya.

Yanto Tampan yang juga anggota Persatuan Seniman dan Komedian Indonesia (Paski) disebut sempat masuk rumah sakit beberapa bulan lalu. Sempat sembuh, kondisinya semakin menurun sejak sekira lima bulan lalu.

"Iya (sempat dirawat RS) bahkan kita dari paski bikin galangan dana. Beberapa bulan lalu ada acara di Ciawi, launching apa gitu lima bulanan lalu, nggak lama setelah itu dia masuk RS, sakit-sakit terus," ujarnya.

Yanto Tampan (kanan). [Instagram/yantotampan]

Yanto Tampan meninggal dunia pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB. Yanto Tampan Para Pencari Tuhan meninggal di usia 60-an.

Diketahui, Wafatnya pesinetron Para Pencari Tuhan ini pertama disampaikan Narji melalui postingan di Instagram. Ia mengunggah gambar yang perlihatkan wajah Yanto Tampan sekaligus ucapan duka.

Yanto Tampan dikenal sebagai aktor yang bermain dalam sinetron religi seperti Pesantren Rock n' Roll, Romantika di Rusun dan Para Pencari Tuhan.

Di sinetron garapan Deddy Mizwar itu ia berperan sebagai Acip dan beradu akting dengan Deddy Mizwar.

Load More