Yohanes Endra Ismail | MataMata.com
Rio Reifan (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Gugatan cerai Rio Reifan terhadap istrinya, Henny Mona dikabulkan majelis hakim pengadilan agama Bekasi, Jawa Barat. Ini artinya, Rio resmi jadi duda bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-36 (25/2/2021).

"Setelah delapan bulan. Awal pendaftaran gugatan saya sampai putus itu ada delapan bulan. Saya ingat daftar itu tanggal 10 Juni dan putus 25 Februari 2021 bertepatan dengan ulang tahun saya," ungkap Rio, saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (26/2/2021).

Rio Reifan mengatakan bahwa ia lega, terlebih karena merasa proses cerainya memakan waktu cukup lama. Hampir semua proses sidang kerap diikutinya. Hanya beberapa kali dia tidak hadir untuk bersidang.

Baca Juga:
Rio Reifan Dapat Rekor MURI, Ikut Tanam 5 Ribu Mangrove di Bantar Gebang

Rio Reifan [Suara.com/Ismail]

"Mungkin proses saya itu yang terlama, lega akhirnya karena saya sebagai penggugat, otomatis saya harus aktif. Dan saya saat mengetahui setiap proses yang terjadi. Itu saya pantau terus, even saya sendiri atau dengan lawyer yang telah saya tunjuk," sambung Rio.

Selain gugatan cerai dikabulkan majelis hakim, Rio Reifan dikenakan membayar uang mut'ah dan iddah untuk mantan istrinya senilai 50 juta Rupiah. "Memang uang mut'ah dan iddahnya dikabulkan total sekitar Rp50 juta. Saya harus bawa uang itu saat akan ikrar talak," tuturnya.

Mantan Istri Rio Reifan, Henny Mona. (Matamata.com/Yuliani)

Putusan ini jauh dari permintaan Henny yang meminta Rp4 miliar. Menurut Rio keputusan ini diambil setelah hakim melakukan pertimbangan dengan sebijak-bijaknya.

Baca Juga:
Belum Cerai dari Rio Reifan, Henny Mona Lagi Dekat dengan Sandy Tumiwa

"Kalau request dari pihak sana mungkin kalian tahu. Jadi majelis itu punya pertimbangannya sendiri. Dengan keputusan uang itu saya yakin majelis hakim sudah mempertimbangkan dengan matang," jelas Rio.

Rio pun menyanggupi keputusan itu. Bahkan rencananya uang tadi akan dibayar saat mengucapkan ikrar talak.

"Keputusan itu saya harus patuhi. Ada point-point yang namanya kebijakan-kebijakan. Tapi itu nanti di saat tanggal di mana saya berikrar talak. Mungkin di situ saya juga nggak tahu," jelasnya.

Baca Juga:
Fakta Baru Terungkap, Rio Reifan dan Henny Mona Nikah Siri di Penjara

Load More