Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Millen Cyrus atau Millendaru. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Keluarga sebut Millen Cyrus kemungkinan bebas hari ini. Namun, hal itu masih diusahakan.

"Alhamdulillah Millen pulang hari ini. Diusahakan," ujar Gilang, asisten Millen, saat ditemui di Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, Minggu (28/2/2021).  "InsyaAllah hari ini," lanjutnya. 

Sebab, keluarga menegaskan Millen Cyrus tak bersalah atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menyeretnya kali ini. Meski positif benzodiapine saat melakukan tes urine, keluarga mengaku hal itu atas resep dokter.

Baca Juga:
Selesai Rehabilitasi Narkoba, Millen Cyrus Rutin Konsumsi Benzodiazepine

Kakak kandung Millen Cyrus, Globantara Ibrahim dan Asisten Millen, Gilang. (Matamata.com/Yuliani)

"Positifnya itu kan jadi ada salah satu obat yang harus dikonsumsi sama dia dan ada kandungan benzonya," ujar kakak kandung Millen, Globantara Ibrahim.

Disebut kerabat, Millen memang mengkonsumsi obat penenang dengan kandungan benzo. Millen memang diresepkan mengkonsumsi obat tersebut usai masa rehabilitasinya. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, kasus yang menyeret nama Millen Cyrus ini masih didalami. Belum ada penegasan apakah lelaki bernama asli Millendaru itu bisa dipulangkan atau tidak.

Baca Juga:
Digiring ke Polda, Sikap Millen Cyrus Digunjing

Mukti Juharsa menegaskan masih mendalami lewat dokter yang memberi resep pada Millen Cyrus. Hal itu karena Millen Cyrus baru saja menyelesaikan rehabilitasinya pada 10 Januari 2021. 

Millen Cyrus saat razia protokol kesehatan di Bar Brotherhood, Gunawarman, Jakarta Selatan. [Screenshot/Istimewa]

"Kita sedang koordinasi dengan pihak dokter yang merawatnya karena yang bersangkutan baru selesai rehab," jelas Mukti Juharsa saat dihubungi media diwaktu yang sama. 

Mukti tak menegaskan akan memulangkan Millen Cyrus hari ini. Mukti Juharsa hanya menjawab kasus Millen Cyrus ini masih diproses.

Baca Juga:
Millen Cyrus Ditangkap Polisi Lagi, Begini Reaksi Keluarga

"(Millen dipulangkan hari ini) Masih kita dalami," tutup Mukti.

Selebgram yang juga keponakan Ashanty itu dinyatakan positif benzodiazepine dari tes urin. Tes urin tersebut digelar Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya saat melakukan razia protokol kesehatan di Bar Brotherhood, Gunawarman, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Millen pernah dibekuk polisi di sebuah hotel di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok pada Minggu (22/11/2020). Saat itu polisi menemukan sabu sisa pakai seberat 0,36 gram berikut alat isapnya dan satu botol minuman keras.

Baca Juga:
Millen Cyrus Positif Benzo, Polisi: Obat Itu untuk Orang Gangguan Kejiwaan

Meski sempat merasakan ditahan di balik jeruji, Millen akhirnya mendapatkan rehabilitasi BNN Lido Bogor, Jawa Barat dan telah selesai pada Minggu (10/1/2021).

Load More