Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7).

Matamata.com - Saipul Jamil disebutkan pengacaranya mengalami banyak perubahan selama 5 tahun mendekam dalam penjara karena kasus pelecehan seksual anak di bawah umur. Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah kulit pedangdut 40 tahun ini. Saipul Jamil semakin terlihat putih.

"Nggak sih kalau berat badannya naik, malah lebih putih dia sekarang," kata pengacara Saipul Jamil, Hetty saat menggelar jumpa pers di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (5/3/2021).

Netty juga mengakui kalau rambut Saipul Jamil sempat panjang. Tapi dalam sidang PK tadi sidang, rambut mantan juri Dangdut Academy ini kembali terlihat pendek.

Baca Juga:
Saipul Jamil Sengaja Ajukan PK Kasus Suap, Ini Alasannya

Saipul Jamil bersama rekan artis. (Instagram/@jeryh.imuct)

Sementara itu menurut kakak Saipul Jamil, Samsul Huda, selama ini pihak keluarga selalu berusaha memenuhi kebutuhan bintang film Setan Budeg ini.

"Kami komunikasi rutin ya melalui Bunda (Hetty). Artinya misalnya ada keinginan apa tinggal hitung-hitunganya nanti yang menyiapkan Bunda," tutur Samsul Huda.

Menurut Samsul, Hetty tidak hanya sebagai kuasa hukum untuk adiknya, akan tetapi sudah dianggapnya sebagai ibunya sendiri.

Baca Juga:
Saipul Jamil Ajukan PK, KPK Ambil Sikap Tegas

"Jadi di samping jadi pengacara, Bunda juga sudah seperti orangtua buat kami," turur Samsul Huda.

Saipul Jamil bersama rekan artis. (Instagram/@jeryh.imuct)

Sebelumnya Saipul divonis tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan kurungan oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, pada Juli 2017 lalu.

Lelaki 40 tahub itu, dinyatakan terbukti menyuap Rohadi sebesar Rp 250 juta agar majelis hakim PN Jakarta Utara menjatuhkan putusan seringan-ringannya dalam perkara pencabulan.

Baca Juga:
Saipul Jamil Bikin Suami Dewi Perssik Kesal, Ternyata Sering Diancam

Selain kasus suap, Saipul Jamil juga masih harus menjalani vonis lima tahun penjara berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta pada Maret 2017, karena terbukti melakukan pencabulan anak.

Saipul berharap PKnya bisa dikabulkan oleh majelis hakim tipikor. Bila dikabulkan di bulan ini lelaki 40 tahun bisa bebas.

Baca Juga:
Dewi Perssik Mau Kerja Bareng Saipul Jamil, Begini Reaksi Angga Wijaya

Load More