Yohanes Endra Herwanto | MataMata.com
Frederika Alexis Cull. (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Frederika Alexis Cull menyambangi Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Selasa (9/3/2021). Kedatangan Puteri Indonesia 2019 tersebut bersama pengacara bertujuan untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait laporan yang dibuat Jolene Marie atas dugaan tindak pidana cyber yang dilakukan dua akun Instagram suarapeagentlover dan cirolwimin.

"Dipanggil penyidik karena ada undangan terkait dengan adanya tindak pidana cyber, di mana kami dapati namanya Jolene. Kami diundang oleh penyidik sebagai saksi untuk memberikan klarifikasi," kata pengacara Frederika, Ruben Alexander usai menjalani pemeriksaan.

Ruben mengatakan bahwa saat menjalani pemeriksaan, Frederika Cull mendapatkan 17 pertanyaan oleh pihak penyidik mengenai pencemaran nama baik terhadap Jolene.

Baca Juga:
Diisukan Tak Akur dengan Frederika Cull, 5 Gaya Liburan Jolene Marie

Frederika Alexis Cull. (MataMata.com/Herwanto)

"Tadi ada sekitar 17 pertanyaan. Klien kami ditanyain apakah mungkin ada indikasi Frederika menyuruh orang melakukan pencemaran nama baik," jelas Ruben.

Kendati begitu, Ruben membantah kliennya telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Jolene.  "Tapi sekelas Fred, Putri Indonesia 2019, pemenang nggak mungkin lah dia mencemarkan nama baiknya sendiri. Terus untungnya apa? Fred ini kan menurut saya merasa dizalimi kali ya. Begitu kronologinya," ucap Ruben.

Frederika Cull juga membantah tudingan tersebut. Menurutnya, sebagai Puteri Indonesia, ia punya kewajiban untuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga:
Tembus 10 Besar Miss Universe 2019, Ini Profil Frederika Cull

Frederika Alexis Cull. (MataMata.com/Herwanto)

"Pasti saya sedih juga karena saya nggak pernah mencoba menyakiti orang lain. Karena sebagai Puteri Indonesia harus jadi role model dan contoh yang baik bagi anak-anak muda, khususnya untuk perempuan," kata Frederika Cull menjelaskan.

"Jadi saya percaya bahwa seharusnya di jaman sekarang harusnya perempuan harus saling support bukan saling menjatuhkan," katanya menambahkan..

Sebagai informasi, Runner Up Satu Puteri Indonesia 2019 Jolene Marie melaporkan akun suarapeagentlover dan cirolwimin atas dugaan tindak pidana cyber yang dilakukan dua akun tersebut. Jolene bermasalah dengan dua akun Instagram tersebut.

Baca Juga:
Frederika Cull, Puteri Indonesia Pertama yang Jadi Top 10 Miss Universe!

Nama Frederika Cull diseret lantaran dinilai oleh beberapa pihak menjadi orang di balik perseteruan Jolene Marie dan dua akun Instagram yang dilaporkannya.

Load More