Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Fakta Frederika Cull (Instagram/@frederikacull)

Matamata.com - Frederika Cull kini muncul ke publik untuk memberi pernyataan terkait kasunya dengan sang ibu, Yulia Peers. Perempuan 22 tahun itu mengaku, apa yang disampaikan oleh ibunya tidak sepenuhnya benar.

Seperti diketahui, Yulia Perrs baru-baru ini mengaku kalau putrinya, Frederika Cull kabur dari rumah. Hal ini masih terkait dengan kasus pengakuan dari Keraton Sumedang, yang menyatakan Frederika adalah keturunannya. Soal pengakuan ini, Yulia Peers sudah melaporkan Keraton Sumedang ke polisi dengan tuduhan menghilangkan asal-usul seseorang.

Fakta Frederika Cull (Instagram/@frederikacull)

"Berita saat ini sangat disayangkan karena dipenuhi cerita tentang saya oleh ibu saya yang saya hormati. Dan yang saya nilai ceritanya tidak pas dengan keadaan yang sebenarnya," ujar Frederika, melalui rilis yang diterima Matamata.com. 

Baca Juga:
9 Fakta Frederika Cull, Puteri Indonesia 2019 yang Dikabarkan Menghilang

Menurut pemilik nama asli Frederika Alexis Cull ini, pengangkatan dirinya sebagai seorang keturunan Keraton Sumedang, Jawa Barat berawal dari ide ibunya sendiri.

"Ini semua bermula dari ide ibu saya yang meminta kepada saudari Nonky ( salah satu keluarga Keraton) untuk memasukkan nama saya kedalam keluarga Keraton," kata Frederika

Fakta Frederika Cull (Instagram/@frederikacull)

"Dan dari cerita yang berkembang bahwa keadaannya tidak pas dan terbalik, sehingga berbagai pihak yang selama ini membantu saya dengan tulus dan baik merasa dirugikan," kata Frederika Cull menambahkan.

Baca Juga:
Masih Dilibatkan Kasus Penghinaan Jolene Marie, Frederika Cull Syok

Namun, sebagai seorang anak, dia hanya bisa bersabar dengan pernyataan ibunya. Frederika Cull menduga ada orang-orang yang memberi saran yang tidak benar, sehingga persoalannya semakin meruncing.

"Tapi di sini saya berusaha menyikapi dengan sabar dan bijak karena saya tahu benar bagaimana perilaku ibu saya terkecuali ada pihak lain yang memberi masukan tidak benar," ucapnya.

Perempuan yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Oxford ini mengaku, atas munculnya kasus tersebut ada beberapa pihak yang merasa dirugikan. Terutama pihak dari Keraton Sumedang.

Baca Juga:
Dituding Ajak Fans Jelekkan Nama Jolene Marie, Frederika Cull Bantah Tegas

Fakta Frederika Cull (Instagram/@frederikacull)

"Saya berusaha juga untuk tidak melibatkan pihak luar ataupun media karena saya anggap ini adalah urusan keluarga. Tetapi karena ibu saya telah menceritakan hal yang kurang pas dengan keadaan sebenarnya dan juga kurang jelas serta kurang lengkap maka ada beberapa pihak yang merasa dirugikan," tuturnya.

"Dan dengan sangat terpaksa saya jelaskan secara singkat dan saya tahu, serta diharapkan dapat menghentikan semua asumsi yang tidak jelas dan tidak tepat keadaannya seperti sekarang ini," kata Frederika Cull.

Sebelumnya Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull, mendapat penghormatan dan dianggap sebagai keturunan Keraton Sumedang, Jawa Barat oleh pihak keraton sendiri.

Baca Juga:
Frederika Cull Diperiksa Polisi untuk Kasus Tuduhan Pencemaran Nama Baik

Fakta Frederika Cull (Instagram/@frederikacull)

Hal tersebut diketahui dari surat yang diterima oleh ibunya, Yulia Peers dari pihak Keraton Sumedang Larang.

Di situ tertulis, bahwa Frederika Cull merupakan keturunan asli keluarga kerajaan tersebut. Tak hanya itu, dalam surat yang ia terima, tercantum silsilah garis keturunan hingga sampai pada nama anak kandungnya.

Hal ini membuat sang ibu kecewa dan melaporkan oknum yang mengaku buah hatinya sebagai anak kandung. Tidak hanya itu perempuan yang melahirkan Frederika melaporkan pelaku dengan tuduhan penggelapan atau penghilangan asal-usul seseorang.

Load More