Yohanes Endra | MataMata.com
Engku Emran. (Instagram/@narmeukgne)

Matamata.com - Engku Emran, pria asal Malaysia yang pernah menjadi suami dari Laudya Cynthia Bella dikabarkan telah dekat dengan wanita lain. Profil Engku Emran pun jadi sorotan. Pengusaha sukses dari negeri jiran ini sontak ramai dperbincangkan oleh publik Indonesia setelah unggah foto seorang wanita yang diduga tunangannya.

Wanita itu dikabarkan adalah artis Noor Nabila. Wajah Noor Nabila dikabarkan muncul di feed Instagram Engku Emran dalam foto pantulan kaca radio mobil. Terlepas dari kabar itu, menarik juga untuk diketahui profil Engku Emran.

Engku Emran. (Instagram/@narmeukgne)

Profil Engku Emran

Baca Juga:
Engku Emran Pamer Cewek Diduga Tunangannya, Sampai Tutup Kolom Komentar

Pria bernama lengkap Engku Emran Engku Zainal Abidin ini lagi pada tahun 1975, Emran dikenal sebagai  seorang pengusaha  di Malaysia.

Emran bekerja sebagai seorang boss televis, ia adalah seorang Chief Excecutive Officer (CEO) di perusahaan media TV Synergy Sn Bhd Malaysia sejak tahun 2009 dan Chief Operating Officer (COD) du Suria FM.

Kisah Cinta Engku Emran

Baca Juga:
3 Adu Gaya Noor Nabila dan Laudya Cynthia Bella, Cantik Nggak Ada Obat

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran [Instagram/@narmeukgne]

Pria berusia 45 tahun ini pernah menikahi artis Indonesia yaitu Laudya Cynthia Bella pada 8 September 2017 di Kuala Lumpur. Saat Bella masih berstatus sebagai istri Emran mengikuti sang suami untuk menetap di Negeri Jiran. Di Malaysia Bella juga beberapa kali mengisi acara televisi di Malaysia

Pernikahan yang terpaut usia 13 tahun ini harus berakhir pada 1 Juli 2020, kabarnya Bella dan Engku sudah pisah tempat tinggal sejak November 2019.

Engku sebelumnya sudah pernah membangun rumah tangga dengan seorang aktris Malaysia bernama Erra Fazira pada 2007, namun pernikahan itu bertahan 7 tahun. Mereka harus bercerai pada tahun 2014. Pernikahan Engu dengan Fazira dikaruniai seorang putri yang memiliki paras cantik jelita bernama Engku Aleesya.

Baca Juga:
Engku Emran Mantan Suami Laudya Cynthia Bella Dikabarkan Bertunangan

Tiga tahun menduda sebelum akhirnya Engku menikahi Laudya Cynthia Bella, keduanya menjalani masa taaruf selama 6 bulan.

Aktif Sosial Media dan Hobi Berolahraga

Engku Emran termasuk orang yang sangat aktif di sosial media, ia selalu mengabadikan kehidupan pribadinya melaui Instagram saat ada waktu luang. Kecintaan Emran terhadap olahraga ia tunjukan melalui foto-foto saat ia mengikuti beberapa kompetisi lari dan bersepada.

Baca Juga:
Dikira Boneka, Gini Wajah Laudya Cynthia Bella Usai Cerai dari Engku Emran

Selain lari dan bersepeda Emran adalah seorang yang menekuni cabang olahraga triatlon. Olahraga yang justru menggabungkan bersepeda, berenang dan berlari ini ditekuni oleh Emran. Duda anak satu ini rutin dalam mengikuti berbagai kompetisis triatlon baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Triatlon adalah salah satu cabang olahraga yang sangat berat untuk dilakukan, karena olahraga ini benar-benar membutuhkan fisik dan daya tahan tubuh yang sangat kuat. Namun bagi Emran usia bukanlah hambatan, ia justru berhasil menyelesaikan tiratlon pertamanya pada usia 42 tahun.

Terbukti dengan rutin berolahraga Emran berhasil membuat dirinya untuk berhenti merokok. Ia memulai rutin berolahraga dan tidak lagi merokok karena putri semata wayangnya yang selalu memberikan motivasi dan dorogan untuk hidup sehat.

Selain berolahraga Engku adalah pribadi yang taat beragama, hal ia tunjukan melalui postingan-postingan Instagram pribadinya yang menunjukan kegiatanya dalam mengikuti kajian-kajian keagamaan.

Demikian profil Engku Emran, mantan suami Laudya Cynthia Bella yang dikabarkan dekat dengan wanita lain. (Dhea Alif Fatikha)

Load More