Yohanes Endra | MataMata.com
Istri Arya Saloka, Putri Anne galang donasi untuk bayi Aldebaran. (Instagram/putriannesaloka)

Matamata.com - Istri Arya Saloka, Putri Anne, membagikan sebuah kabar yang cukup memprihatinkan. Melalui Instagram, Putri Anne mengabarkan bahwa seorang bayi bernama Aldebaran terkena penyakit jantung sehingga membutuhkan operasi.

"Bismillah .. Teman-teman semua, yuk kita bantu dede Aldebaran untuk sehat lagi.. aku nggak akan banyak ngomong disini, cuman Insha Allah hati baik kalian tergerak untuk ikut berdonasi. Silahkan donate dari link yg ada di BIO aku," tulis Putri Anne.

Istri Arya Saloka, Putri Anne galang donasi untuk bayi Aldebaran. (Instagram/putriannesaloka)

Di laman Kitabisa.com, Putri Anne juga menceritakan secara detail mengenai penyakit yang dialami Baby Aldebaran.

Baca Juga:
Terungkap Honor Arya Saloka sebelum Ikatan Cinta: Sekarang Rp750 Juta Ya?

"Halo semuanya, kenalin aku Putri Anne Saloka. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu," bunyi keterangan yang ada di laman Kitabisa.com.

"Aku dapet kabar dari Bu Rini dan Pak Gungun, mereka adalah penggemar sinetron "Ikatan Cinta" yang bahkan putra keduanya diberi nama ALDEBARAN. Namun, bayi Aldebaran memiliki kelainan jantung."

Kondisi tubuh bayi Aldebaran terlihat biru pada hari kedua. Sang bayi juga membutuhkan ventilator karena kondisi saturasi oksigennya yang kurang baik.

Baca Juga:
Istri Arya Saloka Ungkap Segera Bangun Rumah Baru, Ada Perpustakaan Mini

Dokter mengatakan bahwa bayi Aldebaran juga harus segera menjalani operasi sebelum memasuki usia tiga bulan demi kebaikan dan keselamatan sang bayi.

"Di hari kedua, tiba-tiba saja bayi Aldebaran terlihat agak biru, saturasi oksigennya di bawah 80% hingga ia harus masuk ruang perina dengan ventilator selama 6 hari. Karena tak ada perkembangan, di hari ke 7 bayi Aldebaran dirujuk ke rumah sakit lain dan langsung masuk ruang NICU."

"Dokter mengatakan bayi Aldebaran harus segera dioperasi sebelum usianya 3 bulan. Kalau tidak, jantung yang tak berfungsi secara sempurna itu bisa menghambat tumbuh kembang Aldebaran bahkan merusak fungsi otak yang bisa membahayakan keselamatan nyawa Aldebaran."

Baca Juga:
Arya Saloka Kalem Gendong Anak, Putri Anne: Jangan Percaya Tatapan Manisnya

Istri Arya Saloka, Putri Anne galang donasi untuk bayi Aldebaran. (Kitabisa.com)

Untuk menjalani pengobatan serta operasi jantung, bayi Aldebaran diperkirakan butuh biaya sebesar 250 juta Rupiah. Penggalangan dana pun dilakukan Putri Anne, mengingat bahwa biaya pengobatan itu terlampau besar bagi orang tua bayi Aldebaran.

"Makin hancur hati Bu Rini dan Pak Gungun saat mengetahui jumlah biaya yang harus disiapkan mencapai 250 juta. Jika dikumpulkan selama 1 tahun, gabungan penghasilan Pak Gungun sebagai karyawan hotel dan Bu Rini sebagai pegawai Bank juga masih jauh dari kata cukup untuk menutup seluruh biaya pengobatan malaikat kecil mereka."

"#OrangBaik, Aku mau mengajak teman-teman semua dan penggemar sinetron "Ikatan Cinta" untuk memberi harapan kepada bayi Aldebaran untuk sembuh. Inilah saatnya kita satukan hati dan ulurkan tangan untuk membantu Bu Rini dan Pak Gungun. Caranya:

Baca Juga:
Dikagumi Ayu Ting Ting sampai Nagita Slavina, Arya Saloka: Senang tapi Malu

Klik tombol “DONASI SEKARANG”
Masukkan nominal donasi
Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit)
Teman-teman akan mendapat laporan via email
Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu."

Hingga tulisan ini dibuat, jumlah dana yang terkumpul di laman resmi Kitabisa.com Putri Anne tersebut sudah mencapai 29,6 juta Rupiah dari target 50 juta Rupiah.

Load More