Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Oki Setiana Dewi dan suami (Instagram/@okisetianadewi)

Matamata.com - Penyakit yang diderita anak bungsunya, Sulaiman Ali Abdullah diungkap oleh artis Oki Setiana Dewi. Diungkap oleh kakak Ria Ricis ini, anaknya mengidap Prader-Willi Syndrome (PWS).

Awalnya oki bilang kalau pemeriksaan darah Sulaiman sudah keluar. Dia akhirnya bisa bernapas lega saat mengetahui hasilnya. 

"Beberapa hari yang lalu, hasil pemeriksaan darah Sulaiman sudah keluar. Akhirnya setelah berbulan-bulan ini menduga apa yang terjadi pada Sulaiman, saya bisa bernapas lega. Prader-Willi Syndrome. Begitu yang tertera di atas kertas. Alhamdulillah ala kulli hal," kata Oki Setiana Dewi di Instagram pada Senin (15/3/2021). 

Baca Juga:
Alhamdulillah! Oki Setiana Dewi Ucap Syukur Raih Gelar Doktor

Oki Setiana Dewi dan suami (Instagram/@okisetianadewi)

Gejala yang dialami sang anak pun diungkap oleh istri Ory Vitrio ini. Meski demikian, lantaran penyakit Sulaiman Ali Abdullah bisa dideteksi lebih dini, pemain Ketika Cinta Bertasbih ini bersyukur. 

"Ciri-ciri mulai dari gerak janin yang kurang aktif, hipotonia (otot lemas), reflek menghisap tidak baik, nangis lemah merupakan bagian dari ciri-ciri sindrom ini. Alhamdulillah, saat ini Sulaiman sudah jauh lebih baik. Selalu ada banyak hal yang bisa disyukuri. Alhamdulillah tahu penyakit Sulaiman dari awal, Alhamdulillah bertemu tim dokter yang luar biasa, Alhamdulillah Allah izinkan bisa berobat," ujarnya.

Oki percaya bahwa Allah selalu bersamanya dalam setiap langkahnya. Oleh karena itu, Oki Setiana Dewi berusaha tabah dan ikhlas karena selama ada Allah segala kekhawatiran Insya Allah lenyap.

Baca Juga:
Oki Setiana Dewi Ungkap Ria Ricis Sudah Ingin Menikah

"Allah selalu bersama. Selama ada Allah, hilang segala takut dan kekhawatiran. Insya Allah. Semangat untuk saya, dan seluruh ibu dimanapun berada yang Allah anugerahi anak-anak dengan rare diseases! Saling mendoakan yah," jelasnya.

Oki Setiana Dewi dan suami (Instagram/@okisetianadewi)

Tak lupa Oki bertanya kira-kira apakah ada followersnya yang mempunyai anak dengan kelainan serupa atau tidak di akhir postingannya.  "Adakah di sini yang mengetahui komunitas Prader Wili Syndrom atau anaknya mengalami hal tersebut? Mohon info ya, sahabat," kata Oki Setiana Dewi.

Postingan itu langsung dibanjiri beragam komentar dari para netizen dan rekan selebritis tanpa menunggu lama. Mereka memberikan semangat untuk Oki Setiana Dewi sekeluarga. 

Baca Juga:
Oki Setiana Dewi Ungkap Bayinya Masih Pakai Selang

"Semangatt ummaaaaaaa," tutur @shireensungkar.

"Semoga selalu diberi kesehatan dan dimampukan Allah menuntun anak-anak jadi ahli surga ya de. Salam sayang untuk Sulaiman. Kesabaran ayah bundanya insya Allah jadi catatan pemberat ke jannah-Nya," imbuh @asmanadia.

"Alhamdulillah Okiii," timpal @tommykurniawann.

"Semangaaattt," kata @riekediahp 

Load More