Yohanes Endra | MataMata.com
Lukman Sardi (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Herman Lantang telah tutup usia. Kabar meninggalnya tokoh pendaki gunung yang juga sahabat Soe Hok Gie ini turut membawa duka mendalam bagi aktor Lukman Sardi.

Melansir Suara.com, Lukman Sardi mulai dekat dengan Herman Lantang saat dia memerankan sosok pendiri Mapala UI itu di film Gie garapan sutradara Riri Riza pada 2004. Film Gie sendiri jadi titik balik Lukman Sardi kembali terjun ke dunia film.

"Dari situ gue jadi sangat mengenal Bang Herman, sosok yang kecintaannya kepada Alam dan Bumi Indonesia yang luar biasa," tulis Lukman Sardi, Senin (22/4/2021).

Baca Juga:
Terlibat di Film The Science of Fictions, Lukman Sardi Bangga

"Persahabatannya dengan Gie yang tak pernah hilang. Sosok yang selalu bersemangat di situasi apapun," imbuhnya.

Unggahan Lukman Sardi tentang Herman Lantang.

"Ayah dan suami yang mengasihi keluarganya dan sosok yang punya komitmen dan dedikasi tinggi. Terima kasih ya Bang Herman yang sudah mengizinkan aku memerankan Bang Herman," sambungnya.

Kemudian, Lukman Sardi menceritakan sedikit keterlibatan Herman Lantang dalam proses film Gie. Ingin hasilnya sempurna, Herman Lantang ternyata selalu ikut dalam tiap proses syuting, termasuk ketika pengambilan gambar di gunung Gede Pangrango.

Baca Juga:
Lukman Sardi Beberkan Perbedaan FFI Tahun 2020 dan Sebelumnya

Unggahan Lukman Sardi tentang proses syuting film Gie bersama Nicholas Saputra dan Herman Lantang.

"Ini di saat proses shooting film GIE.. di mana bang Herman selalu ikut dalam setiap prosesnya, sehingga gue dan Nico semakin memahami sosok Soe Hok Gie sahabat tercintanya, dan gue semakin mengenal sosok Bang Herman Lantang," ungkap Lukman Sardi.

Foto tersebut memperlihatkan Lukman Sardi sedang bersama Nicholas Saputra. Ya, Nico, sapaan akrab Nicholas, merupakan pemeran Soe Hok Gie, karakter utama dalam film biopik tersebut.

Sebagai informasi, Herman Lantang meninggal dunia pada Senin (22/3/2021) pukul 03.00 WIB. Jenazah disemayamkan di Rumah Duka Harapan Kita.

Baca Juga:
Imbas Covid-19, Lukman Sardi Ungkap FFI 2020 Jadi Penuh Tantangan

Herman meninggal dalam usia 80 tahun. Berdasarkan informasi dari keluarga, jenazah akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon atau TPU Tanah Kusir.

Load More