Kartika Putri (Instagram @kartikaputriworld)

Matamata.com - Penampilan Kartika Putri kerap mencuri perhatian netizen. Terutama terkait bagian alis dan bibir istri Habib Usman Bin Yahya ini yang yang dianggap tak biasa. 

Namun, Kartika Putri punya penjelasan soal alisnya. Sebelum hijrah, Kartika Putri tak menampik pernah menyulamnya beberapa tahun lalu. Aksi itu dilakukan agar mudah dibentuk atau tinggal dicukur saja.

"Buat netizen yang merasa terganggu banget dengan alis sinchanku hahaha. Maaf banget ya dulu di tahun 2012 dan 2016 aku pernah sulam alis," tulis Kartika Putri dikutip dari video yang diunggah Instagram, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga:
Kartika Putri Tuding Karyawan Dokter Richard Lee Melecehkan Adiknya

Kartika Putri beri penjelasan soal alisnya. [Instagram]

Namun Kartika Putri memutuskan untuk melasernya setelah berhijrah karena dia mengetahui sulam alis dilarang agama. "Ternyata nggak boleh loh mencukur alis dalam Islam," kata bintang film My Stupid Boyfriend ini.

Kartika Putri juga menyisipkan hadist mengenai ketidaksukaan Allah pada umatnya yang melakukan tato ataupun mencabut rambut wajah.

"'Allah melaknat orang yang mentato dan yang minta ditato. Allah pula melaknat orang yang mencabut rambut wajah dan yang meminta dicabut', (HR. Muslim no. 2125)," kata artis 30 tahun itu.

Baca Juga:
Kartika Putri Bersumpah Tak Jebak Dokter Richard Lee: Demi Allah!

Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Makanya guna menghapus sulaman yang dilakukan beberapa tahun lalu, Kartika Putri melakukan laser alis. "Nah setelah tahu ilmunya bahwa kita nggak boleh sulam atau tato alis juga nggak boleh cukur alis," jelas artis yang akrab disapa Karput ini.

Bahwa dalam proses laser tidak merontokkan alisnya membuat Kartika Putri bersyukur. Walaupun sebagai dampaknya, terlihatlah alis Kartika Putri yang terlihat tebal. "Jadilah alisku ini menjadi hutan rimba yang lebat!!!" kata perempuan 30 tahun ini.

Sementara soal bibir, Kartika Putri sempat dibanjiri komentar yang tak mengenakan di postingan terbaru. Dalam postingan tersebut dia klarifikasi difitnah menjebak orang. 

Baca Juga:
Heboh Dokter Richard Lee Ungkap Mau Dijebak Adik Sepupu Kartika Putri

Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

"Tebel banget mbak bibirnya," kata netizen. 

"Iya, salah fokus sama bibirnya," ucap lainnya. 

"Bukannya itu bekas sulam bibir sebelum hijrah?" kata netizen menduga Kartika Putri melakukan sulam bibir.

"Bibir tebel kan dari Allah juga," ucap netizen membela.

Kartika Putri sebelumnya juga pernah menerangkan bahwa tak masalah bibirnya dibilang besar oleh orang lain. Sebab bagian tubuhnya itu ciptaan sang Illahi.

"Kalau dibilang bibir saya dower dan sebagainya, itu semua pemberian Allah. Dan cobalah ber-husnuzon, jangan selalu ber-negative thinking," tutur Kartika Putri di Instagram, November 2018. 

Load More