Yohanes Endra | MataMata.com
Olga Syahputra. (Instagram/@olga_lovers)

Matamata.com - Olga Syahputra telah meninggal dunia pada tanggal 27 Maret 2015, tepat 6 tahun yang lalu. Selain karena aksinya yang lucu, Olga Syahputra juga dikenal karena kebaikannya.  Tidak heran jika banyak yang merasa kehilangan atas meninggalnya Olga dulu.

Berikut ini ulasan profil Olga Syahputra yang menarik untuk disimak. 

Ruben Onsu ziarah ke makam Olga Syahputra. (Instagram/@ruben_onsu)

Profil Olga Syahputra

Baca Juga:
5 Artis Beri Ucapan Ultah Almarhum Olga Syahputra, Penuh Kenangan Manis

Olga Syahputra lahir dengan nama asli Yoga Saputra, pada tanggal 8 Februari 1983 di Jakarta. Komedian dengan ciri khas tubuh gemulai ini adalah seorang anak pertama dari tujuh bersaudara dari pasangan Nur Rachman dan Nurhida. Sebelum terjun ke dunia entertainment, Olga Syahputra berasal dari keluarga yang kurang berada.

Perjalanan Karier Olga Syahputra

Olga Syahputra awalnya hanya gemar mengumpulkan tanda tangan dan foto artis idolanya. Hingga suatu ketika, Olga ditawari untuk bermain di serial komedi "Lenong Bocah" (2003). Olga bahkan juga ikut berakting di "Lenong Bocah" versi film yang diberi judul "Tina Toon dan Lenong Bocah: The Movie" (2004).

Baca Juga:
Lepas Rindu, Ruben Onsu Ziarah ke Makam Olga Syahputra dan Julia Perez

Raffi Ahmad dan Olga Syahputra. (Instagram)

Akibat rajin mengikuti casting di sana-sini, akhirnya Olga kebagian beberapa peran kecil di sinetron "Senandung Masa Puber" (2003), "Si Yoyo" (2003) dan "Kawin Gantung" (2004).

Nama Olga Syahputra kemudian melejit ketika dirinya menjadi presenter variety show, "Ceriwis" (2007), bersama Indy Barends dan Indra Bekti.

Setahun kemudian, Olga semakin dikenal melalui acara musik yang dipandunya, yaitu "Dahsyat" (2008). Olga membawakan acara itu bersama Raffi Ahmad dan juga Luna Maya. Terhitung, selama empat tahun sudah Olga menjadi presenter tetap acara "Dahsyat".

Baca Juga:
Ziarah ke Makam Olga Syahputra, Ruben Onsu Ingat Sifatnya yang Harus Ditiru

Selain melawak dan membawakan acara, Olga juga pernah membintangi beberapa judul layar lebar, di antaranya adalah "Cintaku Selamanya" (2008) dan "Pacar Hantu Perawan" (2011).

Olga juga sempat mencoba peruntungan di bidang tarik suara. Sampai saat ini, Olga sudah merilis dua single yang masing-masing berjudul "Hantu (Hancur Hatiku)" (2009), dan juga "Jangan Ganggu Aku Lagi" (2010). Di mana kedua lagu tersebut merupakan ciptaan Charly ST12.

Olga Syahputra (Instagram/@pecintaolgasyahputra)

Olga Syahputra di Mata Sahabat

Baca Juga:
Kenang Almarhum Olga Syahputra, Jessica Iskandar: Ribuan Memori Tentangmu

Kepergian Olga Syahputra sampai saat ini memang masih meninggalkan luka mendalam bagi banyak orang. Termasuk bagi adiknya yaitu Billy Syahputra dan sahabat-sahabat Olga seperti Edric Tjandra.

Sama-sama menggeluti dunia hiburan Tanah Air, Olga Syahputra dan Edric Tjandra memang bersahabat. Kini, selepas 6 tahun kepergian Olga Syahputra, Edric Tjandra tampaknya tidak kuasa menahan kerinduannya. Rasa rindunya itu diluapkan lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @edrictjandra.

Pada hari Sabtu (27/3/2021), Edric Tjandra mengunggah sebuah video yang menampilkan Olga Syahputra sedang tertawa bahagia.

Kemudian, dalam unggahan video tersebut Edric Tjandra mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini masih merasakan kehadiran Olga Syahputra. Tidak hanya itu saja, meskipun sudah 6 tahun Olga Syahputra meninggalkan dirinya, Edric Tjandra mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah melupakan sosok Olga Syahputra.

Itulah profil Olga Syahputra yang telah 6 tahun meninggalkan kita semua di dunia. (Rishna Maulina Pratama)

Load More