Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Arief Muhammad (Instagram/@ariefmuhammad)

Matamata.com - Arief Muhammad mengunggah surat terbuka untuk Presiden RI Jokowi terkait larangan mudik lebaran yang ditetapkan pemerintah. Surat terbuka itu berjudul "Surat Terbuka Buat Pemerintah dari Warga yang Gak Bisa Mudik Lebaran Tahun Ini".

"Dengan berat hati saya harus menyampaikan perasaan sedih dikarenakan tahun ini saya dan keluarga masih tidak bisa bersilaturahmi secara tatap muka sampai waktu yang belum ditentukan," kata Arief Muhammad mengawali surat tersebut yang diunggah di Instagram dikutip Kamis (1/4/2021).

Tak hanya ditujukan pada Jokowi, penulis buku yang berjudul "Poconggg Juga Pocong" ini berharap keluarganya membaca dan memberikan pengertian. Untuk kali kedua, Arief Muhammad tidak bisa berkumpul dengan keluarga besar karena pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Arief Muhammad Bikin Lapangan Golf di Halaman Rumah: Daripada Mubazir

Arief Muhammad. (Instagram/@ariefmuhammad)

"Saya berharap semua keluarga yang membaca surat ini dapat memaklumi keputusan yang sudah ditetapkan dan mendukung keputusan tersebut demi menghambat penyebaran COVID-19 dan demi keselamatan kita bersama," katanya.

Arief Muhammad mengaku sebagai perwakilan masyarakat mengajukan beberapa permohonan pada pemerintah guna sebagai timbal balik larangan mudik 2021.

Berikut tiga poin yang disampaikan dalam surat tersebut :

Baca Juga:
Koruptor Sudah Divaksin Covid-19, Arief Muhammad: Iri Sekali

1. Fakir kuota dan warga online terlantar dipelihara oleh negara.

2. Pemerataan distribusi jodoh atau setidaknya teman untuk bertukar pesan dikala kesepian

3. Jaminan terhadap sinyal agar tidak mengalami gangguan selama bulan ramadan maupun lebaran Kepada yang berwenang, mohon memberikan kompensasi subsidi kuota internet untuk warga yang tidak bisa mudik, supaya bisa tetap silahturahmi melalui video call dengan keluarga kami di kampung.

Baca Juga:
Istri Arief Muhammad Positif Covid19

Ketua DPR Puan Maharani bersama Presiden Jokowi. [Instagram @puanmaraniri]

Besar harapan Arief Muhammad agar tiga poin itu direspon oleh pemerintah.

"Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Karena dalam rangka menjalani kehidupan di bulan yang suci, alangkah baiknya kita meminimalisir cobaan bagi diri sendiri," ujarnya.

Surat terbuka laki-laki 30 tahun itu langsung mendapat dukungan dari rekan artis. Mengejutkannya lagi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ikut merespons.

Baca Juga:
Viral Youtuber Dikomplain Eiger, Fiersa Besari - Arief Muhammad Buka Suara

"Hahaha mantap bro pocong," komentar Sandiaga Uno.

"Setuju banget. Dah lah lebaran dikamar aja," sambung Anya Geraldine.

"Mantep nih sultan Bintaro. Setuju banget bro," timpal Atta Halilintar.

Load More