Yohanes Endra | MataMata.com
Marcell Siahaan (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Rima Melati Adams sedang menjadi perbincangan seiring dengan kabar sang suami yakni penyanyi Marcell Siahaan mualaf. Dilansir dari YouTube channel Daniel Mananta, Kamis (1/4/2021), Marcell mengaku permulaan dari sebagian perjalanan spiritualnya ini terjadi saat bertemu sang istri, Rima Melati Adams.

Ketaatan sang istri dalam menjalankan ibadah dan mengajarkan ajaran Islam, hingga akhirnya membuat hati Marcell yakin memeluk agama Islam. 

Lalu siapakah sebenarnya sosok Rima Melati Adams? Simak profil selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
Alasan Marcell Siahaan Jadi Mualaf, Sempat Peluk Agama Katolik dan Buddha

Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams. (Instagram/@marcellsiahaans)

Kehidupan Pernikahan

Marcell Siahaan menikahi Rima Melati Adams setelah gagal dalam pernikahan pertamanya dengan Dewi Lestari. Dari pernikahan bersama Dewi Lestari, Marcell memiliki seorang anak laki-laki bernama Keenan Avalokita Kirana. Sebelumnya Rima juga pernah menikah dengan Davin James Cook dan memiliki seorang putra, Edga Ian Cook. 

Rima dan Marcell melangsungkan pernikahan pada 28 Januari 2009 di Kampung Glam, Singapura. Kebahagiaan kedua pasangan semakin sempurna dengan kehadiran seorang buah hati bernama Seth Ananda Siahaan yang lahir pada 2014. Hingga kini, kehidupan rumah tangga pasangan ini berjalan harmonis dan jarang terekspos oleh publik.

Baca Juga:
Acungkan Jari Tengah, Marcell Siahaan Sindir yang Meremehkan Covid-19

Rima Melati Adams. (Instagram/@rimamelati)

Profil Rima Melati Adams

Rima Melati Sheila Adams lahir di Hongkong, 1 Juli 1980. Ia memiliki darah Skotlandia, Jerman, Australia dari sang ayah, Ronald Adams. Sementara sang ibu, Satifah Ali merupakan keturunan Singapura-Melayu dan Indonesia.  Tak heran jika Rima memiliki parasnya cantik kebulean. 

Rima dikenal sebagai aktris model, dan presenter asal Singapura. Wanita 40 tahun ini memulai karirnya sejak berusia 16 tahun dengan menjadi model di bawah agensi Diva Model selama enam tahun.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Rima Melati Adams, si Hantu Kebaya Merah di Dreadout

Bahkan di awal perjalanan karirnya di dunia hiburan, Rima menjadi salah satu finalis Miss Singapore Universe 2001. Sejak saat itulah Rima menerima banyak tawaran iklan, akting, hingga presenter di berbagai program TV. 

Rima juga terjun ke dunia seni peran lewat serial Suria "EC" pada 2003. Dan setelah itu, Rima kerap tampil membintangi beberapa sinetron di Malaysia.

Di dunia entertainment Indonesia, Rima Melati Adams pernah membawakan acara program Kitchen Beib pada 2011 di Global TV dan Menjamu Tamu di Trans TV.

Profesi Sebagai Instruktur Yoga dan Kebugaran

Selain sebagai seorang entertainer, Rima merupakan seorang instruktur yoga bersertifikat. Istri Marcell Siahaan ini juga seorang instruktur olahraga kebugaran Poundfit dari USA, dengan posisi Poundfit Tour Crew dari Indonesia.

Lewat akun Instagram pribadinya (@rimamelati), Rima kerap mengunggah pose saat melakukan aktivitas yoga. Tak ketinggalan, Rima Melati Adams rajin mengunggah potret kebersamaannya bersama sang suami dan anak-anaknya.

Peran Besar Rima dalam Perjalanan Spiritual Marcell

Sama-sama berkecimpung di dunia hiburan, nampaknya membuat Marcell dan Rima memahami kehidupan yang dijalani bersama. Begitu juga soal perjalanan spiritual Marcell yang diakui telah menemukan titiknya sebagai seorang muslim. Hal tersebut tentu tak lepas dari peran besar sang istri. Terlebih lagi, Marcell melihat kedamaian dalam beragama di keluarga besar sang istri.

Diakui, semenjak memeluk ajaran Islam, Marcell menjadi lebih ikhlas dalam melihat segala hal. Pencapaian spiritual ini tentu tidak hanya berdampak besar bagi pribadi Marcell.  Marcell juga melihat dirinya kini sebagai pribadi yang bisa berbuat banyak hal baik dan berguna untuk banyak orang. 

Itulah cerita perjalanan spiritual Marcell Siahaan beserta profil Rima Melati Adams, sang istri yang turut andil memantapkan keyakinan agama Marcell kini. (Yulia Kartika Dewi)

Load More