Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)

Matamata.com - Gus Miftah memberikan nasihat pernikahan untuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Sang da'i meminta pasangan baru ini untuk saling melengkapi dan menerima satu sama lain.

Sahabat Anang Hermansyah itu kembali menyampaikan filosofi tanah. Di mana berdasarkan filosofinya, tanah itu sifatnya mengalah.

Begitupula yang diharapkan Gus Miftah pada Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kelak, untuk bisa saling mengalah dalam membangun rumah tangga.

Baca Juga:
Posting Potret dengan Atta usai Nikah, Aurel: Foto Pertama Bareng Suamiku

"Kenapa Allah menciptakan manusia dari tanah? Sifatnya mengalah, tidak pernah berontak, didiamkan semakin lama tanah makin mahal harganya," kata Gus Miftah, Sabtu (3/4/2021) di RCTI+.

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Gus Miftah juga menyebut, mengapa seorang perempuan terbuat dari tulang rusuk lelaki. "Sebab dekat dari jantung dan hati untuk disayangi dan dicintai," katanya.

"Bukan dari tulang laki-laki yang bisa diinjak-diinjak," tegas Gus Miftah.

Baca Juga:
Terungkap, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Siap Bulan Madu ke Dubai!

Untuk itu kepada Atta Halilintar, Gus Miftah meminta agar sang YouTuber bisa mengasihi istrinya, Aurel Hermansyah dan menyayanginya dengan sepenuh hati.

"Tidaklah seorang itu dimuliakan, kecuali dia memang mulia. Atta, nikah itu senang, Tapi jangan senang menikah," kata Gus Miftah.

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selain saling menyayangi, Gus Miftah juga mengingatkan pasangan muda ini akan ujian yang dihadapi. Bahwa setiap manusia tidak akan luput dari kesalahan.

Baca Juga:
LIVE: Cerita Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Usai Jadi Suami IstrI

"Tetaplah jadi manusia yang ketika ada kesalahan, maafkan. Memang tidak menghapus masa lalu, tapi mengindahkan masa depan," kata sahabat Deddy Corbuzier ini.

Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah pada Sabtu (3/4/2021) di Hotel Raffles, Jakarta Selatan.

Anang Hermansyah yang menikahkan langsung putrinya di hadapan penghulu dan dua saksi penting, Presiden Joko Widodo serta Prabowo Subianto.

Baca Juga:
Foto Raffi Ahmad sama Jokowi di Nikahan Atta Disorot: Prabowo Kok Dicuekin?

"Saudara Muhammad Attamimi Halilintar bin Halilintar Anofial Asmid saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya Titania Aurelie Nur Hermansyah binti Anang Hermansyah engkau dengan maskawin seperangkat alat salat dan uang Rp 342.021 tunai," ucap Anang Hermansyah.

"Saya terima nikahnya Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Atta Halilintar dengan mantap.

Load More