Yohanes Endra | MataMata.com
Fiersa Besari. (Instagram/@fiersabesari)

Matamata.com - Fiersa Besari kembali ramai diperbincangkan publik lantaran sebuah unggahan di akun Twitter pribadi miliknya. Fiersa Besari berkicau soal apa yang terjadi di negeri ini, di mana Fiersa Besari membandingkan kehadiran pemimpin negara dalam pernikahan seleb, dengan izin resepsi pernikahan untuk masyarakat biasa yang dipersulit.

Meskipun Fiersa Besari tidak menyebut nama pernikahan Atta dan Aurel, namun warganet tentu saja langsung menduga bahwa cuitan tersebut berkaitan dengan acara pernikahan Atta dan Aurel yang dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Simak ulasan profil Fiersa Besari yang telah berhasil dirangkum berikut ini. 

Baca Juga:
Presiden Hadiri Nikahan Seleb, Fiersa Besari: Ah, Saya Cuma Rakyat Jelata

Fiersa Besari (YouTube/Fiersa Besari)

Profil Fiersa Besari

Pria kelahiran Bandung, tanggal 3 Maret 1984 ini adalah seorang penulis dan pemusik Indonesia. Fiersa adalah lulusan dari STBA Yapari-ABA Bandung, dengan gelar sarjana Bahasa Inggris yang di akhir semesternya mulai mencintai Sastra Indonesia.

Sebelum mengawali kariernya di dunia hiburan Fiersa ternyata sempat bekerja di sebuah kantor, namun hanya bertahan selama beberapa bulan saja. Hal tersebut disebabkan karena dirinya merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang dilakukan dan akhirnya beralih ke dunia musik, dan juga Sastra Indonesia.

Baca Juga:
Fiersa Besari Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Suami dari Aqia Nurfadla ini memiliki hobi naik gunung dan berkeliling Indonesia. Hal ini terlihat dari foto-foto yang diunggah di Instagram pribadinya. Selain di instagram Bung Fiersa, panggilan akrabnya, juga aktif di beberapa media sosial lainnya, seperti Twitter dan YouTube

Fiersa Besari dan Aqia Nur Fadla. (Instagram/@fiersabesari)

Karier Fiersa Besari

Sebagai seorang penulis, Fiersa telah menghasilkan sebanyak enam novel. Diketahui, Fiersa juga ikut terlibat dalam sebagai salah satu pendiri Komunitas Pecandu Buku. Beberapa karya Fiersa berupa buku, di antaranya adalah sebagai berikut ini:

Baca Juga:
5 Potret Rumah Mungil Fiersa Besari, Simpel Banget

  • Garis Waktu (2016)
  • Konspirasi Alam Semesta (2017)
  • Catatan Juang (2017)
  • Arah Langkah (2018)
  • 11:11 (2018)
  • Tapak Jejak (2019)

Sedangkan di bidang musik, Fiersa Besari memulai kariernya sebagai vokalis band indie. Sebelum menjadi vokalis, sejak tahun 2009 Fiersa sudah mulai rajin merekam dan menyimpan karya musiknya. Kemudian puncaknya pada tahun 2012, Fiersa memutuskan untuk menjual album buatannya. Hingga saat ini, sudah ada banyak judul lagu karya Fiersa Besari yang sangat populer. 

Kontroversi Fiersa Besari

Cuitan sarkas Fiersa Besari di Twitter dibagikan ke banyak media platform termasuk akun gosip Instagram yang menimbulkan banyak persepsi netizen. Fiersa Besari bahkan mencuit sarkas selanjutnya bahwa cuitannya yang tengah viral tersebut tidak menyebut dan menyindir hal yang terjadi di Indonesia. Bahkan cuitan ini ramai dikomentari, termasuk oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, yaitu Susi Pudjiastuti.

Baca Juga:
Pernyataan Fiersa Besari Soal Pacaran Beda Agama Panen Kritikan

Itulah profil Fiersa Besari yang baru-baru ini cuitan sarkasnya kepada pemerintah menghebohkan publik. (Rishna Maulina Pratama)

Load More