Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Matamata.com - Kiki Fatmala, artis yang meraih puncak kesuksesan karir di era tahun 1990-an kembali terangkat ke permukaan setelah diisukan pindah agama.  Kiki Fatmala sendiri secara terbuka mengungkapkan perjalanan dan alasannya pindah ke agama Kristen. Kiki mengatakan bahwa pada tahun 2014 ia diterpa masalah keluarga.

Saat itulah, Kiki Fatmala berkunjung ke rumah temannya dan didengarkan lagu rohani. Tiba-tiba saja, air mata Kiki Fatmala mengalir deras ketika mendengarkan lagu rohani itu.

Kiki Fatmala [Matamata.com/Herwanto]

"Tahun 2014 saya main ke rumah teman, terus pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengerin lagu, waktu itu saya nggak ngerti lagu rohani, tapi saya dengerin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus enggak bisa stop,” kata Kiki Fatmala di YouTube berjudul Kesaksian KIKI FATMALA Percaya Tuhan Yesus dan Dibaptis.

Baca Juga:
Kiki Fatmala Bongkar Alasan Pindah Agama: Aku Menangis Dengar Lagu Rohani

Untuk kembali mengingat sosoknya yang banyak menghiasi layar lebar dahulu, berikut profil Kiki Fatmala yang wajib kamu tahu.

Profil Kiki Fatmala

Lahir pada 26 Oktober 1969 lalu di Jakarta, perempuan ini akan genap berusia 52 tahun Oktober nanti. Cta-cita Kiki Fatmala sendiri sebenarnya adalah pramugari sebelum terjun dan meramaikan dunia seni peran. Namun, setelah ia meraup kesuksesan pada film-film yang dibintanginya, cita-cita ini perlahan memudar. 

Baca Juga:
Kiki Fatmala Blak-blakan Dinikahi Bule, Bekas Luka Ririn Ekawati Disorot

Kiki Fatmala sendiri juga sempat cukup lama berkecimpung di dunia model dan banyak mengisi gambar kalender pada era sebelum kejayaannya. Sederet film tanah air medio tahun 1988 hingga ’90-an mencatut namanya sebagai salah satu bintang besar. Film-filmnya begitu memorable karena aksinya yang total ketika memainkan peran yang dipercayakan padanya.

Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Film yang Dibintangi

Kiki Fatmala telah membintangi film berjudul Permainan Di Balik Tirai mulai dari tahun 1988. Film terakhir yang terdokumentasi di beberapa sumber online adalah Kesurupan Setan, yang di-release tahun 2014 lalu. Pada rentang waktu tersebut setidaknya tercatat puluhan film sudah dibintangi. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca Juga:
Kiki Fatmala Buka Suara Nikahi Bule Ganteng, Ternyata Sudah Pacaran 7 Tahun

  • Pengakuan, 1988.
  • Malu-Malu Mau, 1988.
  • Kemesraan, 1989.
  • Antri Dong, 1990.
  • Masuk Kena Keluar Kena, 1992.
  • Misteri Di Malam Pengantin, 1993.
  • Kenikmatan Tabu, 1994.
  • Hantu Jembatan Ancol, 2008.
  • Pijet Atas Tekan Bawah, 2009.
  • Comic 8, 2014.

Bersama film yang dibintangi bersama dengan grup lawak legendaris Warkop DKI, nama Kiki Fatmala sendiri turut melambung. Ia juga membintangi beberapa sinetron, satu yang paling terkenal mungkin adalah Si Manis Jembatan Ancol yang sempat sangat populer beberapa belas tahun yang lalu.

Itu tadi ulasan singkat profil Kiki Fatmala. [I Made Rendika Ardian]

Load More