Yuyun Sukawati dan putranya, HAW (mengenakan topeng) yang berusia empat tahun mengadu ke KPAI karena menerima kekerasan dari sang suami, Fadjar Umbara, Rabu (7/4/2021). (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Setelah mengalami penganiayaan dari bapak sambungnya, Fadjar Umbara, putra Yuyun Sukawati, HAW mengaku trauma. Bahkan, remaja 14 tahun ini sempat ingin akhiri hidup. 

"Anak saya sudah takut. Kalau lihat di ruangan ada kejadian yang ngga bisa dilupain. 'Mah sudah selesai, apa aku harus loncat dari lantai 28'. Itu aku merasa berdosa banget sama anak aku. Maafin mama ya dek," ujar Yuyun Sukawati, usai mengadu ke Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

Yuyun Sukawati dan putranya, HAW (mengenakan topeng) yang berusia empat tahun mengadu ke KPAI karena menerima kekerasan dari sang suami, Fadjar Umbara, Rabu (7/4/2021). (Matamata.com/Ismail)

Bila HAW sempat mengancam ingin bunuh diri dibenarkan oleh kuasa hukum Yuyun, Lissa. Hal tersebut dilakukan karena merasa trauma dengan tindakan kasar Fadjar Umbara.

Baca Juga:
Umbar KDRT Fadjar Umbara, Keluarga Suami Tuduh Yuyun Sukawati Cari Sensasi

"Mengancam, maksudnya karena sudah tertekan, sudah sangat tertekan, psikisnya dia mau belain ibunya, tapi saat itu ibunya tidak bisa melawan," kata Lissa. 

"Akhirnya putranya mengatakan pada mamanya, 'apa saya harus lompat ma?' Bayangkan usia 14 tahun ini psikisnya sangat terganggu," kata Lissa menambahkan.

Pesinetron Yuyun Sukawati (MataMata.com/Alfian Winanto)

Setelah putranya, dari pernikahan pertamanya dianiaya oleh bapak sambungnya itu, Yuyun Sukawati pun bergerak cepat dengan melaporkan Fadjar ke pihak berwajib. 

Baca Juga:
Suami Aniaya Anaknya, Yuyun Sukawati Lapor KPAI

"Jadi kejadiannya 23 Maret 2021 itu adalah akhir dari pada puncak penyesalan dan perasaan klien saya. Mbak Yuyun udah cukup selalu memberi pintu maaf, memberi kesempatan akhirnya sampai menjadi korban anaknya," tutur Lissa.

Selain melaporkan ke polisi, Yuyun Sukawati juga mengadukan Fadjar ke pihak KPAI. Bersama tim kuasa hukumnya, bintang sinetron Jin dan Jun ini berharap putranya mendapat perlindungan. 

Baca Juga:
Profil Yuyun Sukawati, Pemain Jin dan Jun Diduga Alami KDRT

Load More