Yohanes Endra | MataMata.com
Novel Laiba dan Nasir serta Apartemen 12A-05 [siaran pers]

Matamata.com - Dua nover bertema horor yakni 'Apartemen 12A-05' serta 'Laiba dan Nasir' siap dirilis. Keduanya merupakan kisah nyata dari si penulis.

Melansir Suara.com, Penulis berinsial S.Z alias Bang Bule ini berbagi cerita di balik penggarapan dua novel tersebut. Dia bilang Apartemen 12A-05 merupakan kisahnya saat tinggal di apartemen daerah Jakarta Pusat.

"Di situ sering dengar suara aneh dan nyata. Karena penasaran saya tanya kepada orang-orang yang tinggal di sana. Apakah sering mendengar suara tersebut. Mereka bilang ya, sama," katanya dalam surel yang diterima Suara.com pada Rabu (7/4/2021).

Baca Juga:
Sinopsis Film Sabotage, Adaptasi Novel Agatha Christie Tayang Malam Ini

Novel Laiba dan Nasir serta Apartemen 12A-05 [siaran pers]

Merasa tertarik, Bang Bule pun memilih menuangkan pengalaman horornya itu ke novel. Begitu pula dengan karyanya yang berjudul Laiba dan Nasir.

Bedanya Laiba dan Nasir mengambil latar hutan di daerah Bogor. Saat itu dia sedang berjalan-jalan di hutan dan menemukan kabin kosong.

Dia mengaku Laiba dan Nasir terinspirasi dari kisah nyata yang menampilkan kehidupan suami istri. Dimana keduanya dikenal sadis, aneh juga tidak masuk akal.

Baca Juga:
Selamat! Novel Baru Jessica Jung Masuk Best Seller New York Times

Novel Laiba dan Nasir serta Apartemen 12A-05 [siaran pers]

“Semangat dan ide dari karakter Laiba itu datang kepada saya selama kunjungan itu dan kisah Laiba Dan Nasir lahir. Cerita dan karakter ini begitu kuat sehingga cukup mudah untuk menulis bukunya," beber lelaki pemilik akun Instargam @bangbuleofficial tersebut.

Kedua novel itu digarap bersamaan oleh lelaki berasal Eropa Timur itu selama enam bulan di Bali.

Jika tidak ada halangan, novel tersebut akan dirilis pada Jumat (9/4/2021). Dia menyebut novel itu juga akan menghadirkan original soundtrack yang lagunya diproduksi oleh Dewa Gede Eka Krisna Prandana dan Ni Luh Gede Rusmina Dewi.

Baca Juga:
Punya Chemistry yang Bagus, Falcon Pictures Kembali Filmkan Novel Pramoedya

Selain dua novel itu, Bang Bule sendiri sudah menggarap banyak novel lainnya termasuk menulis untuk skrip film maupun sinetron ternama.

Load More