Herjunot Ali (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Herjunot Ali membicarakan tentang orang-orang beragama di Indonesia. Menurutnya, agama hanya jadi warisan turun temurun. Pria yang akrab disapa Junot itu bahkan mengatakan seorang anak tak diberi kebebasan untuk memilih agamanya sendiri.

Herjunot Ali ngobrol bareng Axel Matthew (Youtube.com)

"Yang pertama adalah gue banyak ngerasa bahwa kita ketika beragama di Indonesia agama kita itu adalah turunan dan bukan pilihan," ucap Junot dilansir dari channel YouTube Bacot Television.

"Because your parents are Christian, and then you’re Christian. Lo gak diberikan keleluasaan berpikir bahwa ini adalah hal yang gue pilih, ini adalah agama yang gue pilih. Kenapa lo harus memilih itu," lanjutnya.

Baca Juga:
Viral Video Herjunot Ali Kecup Axel Matthew, Bikin Geger!

Herjunot Ali ngobrol bareng Axel Matthew (Youtube.com)

Hal itu membuat Junot berpikir kritis tentang sebuah agama. Menurut pria 35 tahun tersebut, banyak ketidakadilan di dunia ini.

“Dan itu membuat gue menjadi orang yang critical. Gue banyak ngelihat ketidakadilan di dunia ini dan gue enggak ngerasa ada campur tangan Tuhan di dalamnya. ‘Kok ini begini? Kok Tuhan enggak adil terhadap ini? Kenapa kita diberikan keberuntungan seperti ini, tapi Tuhan tidak memberikan keberuntungan itu teradap orang ini?'," pungkasnya.

Lebih lanjut, Junot melempar kritikan keras bagi orang-orang beragama yang rajin beribadah tapi berkelakuan buruk. Ia berpikir ibadah akan kehilangan esensinya jika manusia tetap bersikap buruk.

Baca Juga:
Sering Dijuluki Aktor Eksklusif, Herjunot Ali: Nggak Laku Aja Sebenernya

Herjunot Ali ngobrol bareng Axel Matthew (Youtube.com)

“Terus udah kayak gitu gue banyak ngelihat orang-orang yang beragama mereka hanya menjalankan tapi tidak mengamalkan. Mereka sholat, mereka ke Gereja, mereka ke Pura segala macem tapi kelakuannya masih minus. Gue ngelihat esensinya di mana ketika lu melakukan hal seperti itu?” kata Junot.

Mantan pacar Tatjana Saphira itu lantas mengungkapkan rasa bangganya memeluk agama Islam. "Semua agama mengajarkan hal baik. Intinya apa ketika elu memilih suatu agama ketika semua agama mengajarkan hal baik?… That’s how I learn religion. That’s how I wanna know God back in the day I’m a Buddhist. Gue lahir sebagai Islam and now I can say I’m a proud moslem," ucap Junot.

Baca Juga:
Herjunot Ali di Usia 35 Tahun Belum Menikah, Reaksi Orangtua Bikin Legowo

Load More