Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Ivan Gunawan saat ngobrol bareng Boy William (Youtube.com)

Matamata.com - Ivan Gunawan tahun ini menjalani Ramadhan pertamanya tanpa sosok ayah, Bambang Cahyo Gunawan. Meninggal dunia Juli 2020 lalu, Ivan Gunawan mengaku sudah ikhlas.

Sekedar informasi, ayahanda Ivan Gunawan meninggal dunia pada 12 Juli 2020 lalu karena sakit Jantung dan Gerd. Ivan merasa sudah siap tahun ini dirinya akan melalui inadah puasa tanpa kehadiran ayah.

"Hmm.. itu bukan suatu kesedihan yang harus diratapi ya," ungkap Ivan Gunawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Bagi-bagi Uang: Sekarang Mau Jelek yang Penting Banyak Duit

Ivan Gunawan. (MataMata.com/Herwanto)

"Namanya kehidupan nggak ada yang abadi ada di dunia," lanjutnya.

Selain karena sudah menerima takdir, Ivan Gunawan mengaku dirinya sudah terbiasa melalui Ramadhan sendiri. Sebab, di tahun-tahun sebelumnya desainer kondang itu juga selalu menjalani ibadah puasa jauh dari rumah.

"Lagian saya sudah terbisa (jalanin Ramadhan) sendiri," bebernya.

Baca Juga:
Ruben Onsu Pinjam Rp1 Miliar, Ivan Gunawan Transfer Tanpa Pikir Panjang

Kendati demikian, Igun, sapaan akrabnya, tak memungkiri jika akan ada rasa kehilangan yang dirasakannya, terutama bagi ibundanya. 

Ia yakin ibunya akan merasa rindu dengan sosok sang ayah.

Pemakaman ayah Ivan Gunawan (Suara.com/Alfian Winanto)

"Tapi ya pasti mereka ada yang kurang, karena biasanya puasa kan mamah papah di rumah, kalau aku kan emang jarang di rumah," pungkasnya.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Bantah Pernah Ciuman Bibir dengan Ivan Gunawan

Diketahui, umat muslim di dunia akan segera menjalani ibadah puasa beberapa waktu lagi. Diprediksi besok, umat muslim di Indonesia sudah mulai menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Load More