Rafael Tan saat ditemui di kawasan Cilandak Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Rafael Tan yang awalnya dikenal sebagai member SM*SH kini terjun ke dunia akting. Karirnya sempat naik turun selama menggeluti dunia hiburan.

Kepada Daniel Mananta, Rafael mengungkapkan perjalanan spiritualnya. Ternyata ia dibesarkan di keluarga yang berbeda agama. Sang ayah adalah seorang Muslim. Sementara ibunya adalah pemeluk agama Budha.

Rafael Tan saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

“Gue juga dibesarkan dengan keluarga yang berbagai macam budaya, berbagai macam agama. Bokap saat itu, pas gue udah lahir itu bokap sudah muslim, sebelumnya Budha. Kalau nyokap Budha," ucap Rafael dilansir dari Daniel Mananta Network.

Baca Juga:
Rafael Tan dan Rangga Moela Pernah Adu Jotos: Kita Sama-sama Capek

Sampai akhirnya ia bisa memeluk agama Kristen karena dulunya ia sering diantar sang ibu ke Gereja. Bukan untuk belajar agama Kristen, tapi Rafael ingin ikut paduan suara.

Rafael Tan saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

"Terus kenapa gue ada di Gereja? Waktu kecil dari mungkin umur 1 sampai berapa tahun ya? Sampai kelas 1 SD itu ya masih ikut-ikutan aja. Cuma waktu SD kelas 2 kalo gasalah nyokap bawa gue ke Gereja," pungkas Rafael.

Lantas saat ditanya Daniel apa agamanya saat masih kecil, Rafael menjawab memeluk 3 keyakinan. Ia bahkan pergi ke Gereja, Vihara sampai ikut salat.

Baca Juga:
Perankan Karakter Cowok Feminin, Rafael Tan Akui Sering Digoda Lelaki

Rafael Tan saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

“(Agama) Tiga-tiganya. Jadi gini, misalnya hari Minggu, waktunya ke Gereja, pagi-pagi gue ke Gereja sekolah minggu. Siangnya itu gua ikut nyokap, karena di Wihara pun ada satu komunitas kayak sekolah Minggu anak-anak kecil yang untuk belajar Kitab Tripitaka untuk sembayang. Nah, sore pulang ke rumah, bokap sholat Maghrib, gue ikut sholat Maghrib juga," kata Rafael.

Tapi karena hatinya meyakini Yesus, pria 34 tahun itu akhirnya mantap memilih Kristen sebagai agamanya. “Tapi dalam hati kecil sih gue, meskipun gue mengikuti 3 agama ini, tapi dalam hati kecil gue, gue kalau berdoa selalu sama Tuhan Yesus," pungkasnya.

Baca Juga:
5 Potret Cantik Elsa Diandra, Kekasih Rafael SMASH yang Manis Abis

Load More