Ussy Sulistiawaty (Instagram/@ussypratama)

Matamata.com - Lewat kanal YouTube-nya, diungkap kalau Ussy Sulistiawaty positif Covid-19. Tenggorokannya tak terasa nyaman adalah gejala pertama yang dia rasakan.  Pada Selasa (23/3/2021) malam, istri Andhika Pratama itu mulai merasa ada yang janggal pada lehernya. 

"Leher gatal-gatal, tapi bukan batuk. Pokoknya kayak gatel aja, ehm ehm. Seperti ada sesuatu yang nyangkut," kata Ussy Sulistiawaty pada video yang tayang Rabu (14/11/2021).

Ussy Sulistiawaty positif Covid19. (Youtube/UssyAndhikaOfficial)

Bukan hanya Ussy Sulistiawaty yang batuk pada pagi harinya, tetapi juga anaknya, Sheva Elmira Lorrenia. Ibu lima anak ini lantas membatalkan pekerjaan ngehost di salah satu acara untuk ke rumah sakit.

Baca Juga:
Dikira Radang, Ussy Sulistiawaty Sekeluarga Positif Covid19

"Dokter bilang aku kena radang. Tanya harus PCR nggak? kata dokter nggak perlu, minum obat aja. Karena pas dilihat tenggorokan aku merah," kata Ussy memaparkan. "Sheva pun di dokter anak dikasih obat flu batuk dan nggak perlu pakai antibiotik. Karena ini batuk biasa, normal," ujarnya.

Ibu dan anak ini tetap menggunakan masker demi mengantisipasi keadaan memburuk. Namun kondisi Ussy Sulistiawaty tak kunjung membaik keesokan paginya. Begitu pun dengan Sheva.

"Jumat pagi aku ngerasa apakah ini reaksi obat, apa normal (kondisi) begini. Pikiran kemana-mana, pokoknya udah aneh deh," kata Ussy Sulistiawaty. "Aku akhirnya ke RSPI jam 8 pagi dan aku bilang batuk," ujarnya lagi.

Baca Juga:
5 Potret Manis Ara Anak Ke-2 Ussy Sulistiawaty, Suka Warnai Rambut

Ussy Sulistiawaty positif Covid19. (Youtube/UssyAndhikaOfficial)

Mengetahui Ussy Sulistiawaty batuk, tim medis menyarankannnya menuju emergency Covid-19 untuk PCR. Artis 40 tahun itu pun kembali mendapat obat batuk dan radang. "Aku telpon dan tanya hasil swab PCR tadi pagi, (suster bilang) bu maaf, positif," kata Ussy Sulistiawaty.

Ussy Sulistiawaty pun tak percaya saat dinyatakan positif Covid-19. "Astagfirullahaladzhim yang bener sus? Iya, ini nanti di email kata suster," kata pelantun Klik ini.

Ussy Sulistiawaty tak memungkiri langsung terpuruk. Tubuhnya mendadak lemas dan mulai menimbulkan reaksi lain. "Itu bener sih kalau Covid-19 menghantam mental. Ketika aku tahu positif, badan aku kayak ditarik ke bawah, tulang langsung kayak ditusuk," katanya.

Baca Juga:
Anak Ussy Ultah ke-15, Andhika Pratama: Dulu Suka Gendong di Pundak Papa

Andhika Pratama bersama Ussy Sulistiawaty (Instagram/@andhiiikapratama)

Salah satu yang memberatkan pikiran dan hati, dia memikirkan nasib anak-anaknya. Apalagi dia kerap melakukan interaksi dengan mereka.

"Nangis lagi, ya Allah nggak bisa ketemu sama semua orang, anak-anak. Nggak bisa kasih ASI ke Saka, berbagai macam penyesalan yang nggak abis-abis. Makanya Covid itu dibilang menjatuhkan mental," kata Ussy menerangkan.

Load More