Lucinta Luna. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Belum lama bebas dari penjara, Lucinta Luna kembali kesandung kontroversi. Ia dikecam karena berenang bersama lumba-lumba.

Kecaman tersebut bermula saat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang menanggapi video Lucinta saat berenang ditarik lumba-lumba. Ia mengecam keras tindakan tersebut.

Lucinta Luna liburan ke lokasi yang diduga memperbudak Lumba-lumba. (Instagram/davinaveronica)

Setelah heboh, Lucinta akhirnya menuliskan klarifikasinya lewat Instagram. Ia mengaku awalnya hanya diundang hadir di sebuah tempat penangkaran lumba-lumba di Sanur, Bali. Tapi ia tak tahu jika diajak berenang bersama lumba-lumba.

Baca Juga:
Lucinta Luna Disorot Gegara Liburan ke Lokasi yang Memperbudak Lumba-lumba

"Terkait video konten YouTube Lucinta Luna Manjalita tentang lumba-lumba, jadi tim Halucinta Genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba. Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya," tulis Lucinta.

Lucinta Luna (Instagram.com)

"Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak corona. Kami juga menanyakan izinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA). Lokasinya di lautan, di Sanur. Kalau ini tadi di tempat sirkus, kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperti lumba-lumba tersesat terpisah dari grupnya, terdampar, atau yang terluka. Lalu di-rescue dan diletakkan di sini," imbuhnya.

"Awalnya kita enggak tau. Kirain cuma komunikasi langsung dengan lumba-lumba, kasih makan, dan bermain seperti biasa. Ternyata ada adegan kami dibawa oleh lumba-lumba. Kalau itu kami sadari memang kami yang salah mau ikutan," pungkasnya.

Baca Juga:
Bela Siti Badriah, Lucinta Luna Ngamuk: Anak Baru Kemaren Sore Aja Sotoy!

Lucinta Luna rela jadi badut di tahanan. (Youtube/BoyWilliam)

Akhir kata, Lucinta meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terutama kepada Susi Pudjiastuti. Ia janji akan lebih berhati-hati ke depannya.

"Kami mohon maaf kepada semua.. Kepada Ibu Susi Pudjiastuti, aktivis, pecinta hewan, serta semuanya. Kami janji enggak akan mengulangi lagi," tutupnya.

Baca Juga:
Mantan Lucinta Luna Pakai Baju Pengantin Adat Jawa, Auto Dinyinyiri

Load More