Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Bertrand Antolin. (Instagram/@bertrand1407)

Matamata.com - Menyambut bulan suci Ramadhan, Bertrand Antolin membagikan Alquran pada umat muslim meski beda agama. Sayangnya niat baik laki-laki 40 tahun itu tak disambut baik sebagian orang.

Beberapa netizen malah menyebut aksi bagi Alquran yang dilakukan Bertrand Antolin bersifat riya, lantaran dipamerkan di media sosial. Tak tinggal diam, Bertrand Antolin mengunggah komentar negatif warganet di Instagram, Jumat (16/4/2021).

Bertrand Antolin wakaf Alquran. [Instagram Bertrand Antolin]

"Kok riya. Lebih baik tak dipublikasikan," komentar akun ap*******87.

Baca Juga:
Beda Agama, Bertrand Antolin Wakaf 550 Al-Qur'an saat Ramadhan: Masyaallah!

"Sesungguhnya sia-sia lah orang yang non muslim memberikan bantuan atau berbuat baik kepada orang karena dia bukan Islam," timpal akun mif*******va.

Meski begitu, bintan film Horor House ini tak marah. Dia justru menjelaskan alasan dan tujuannya mempublikasikan aksi bagi Alquran di media sosial.

Bertrand Antolin (Instagram/@bertrand1407)

"a*******787 kalau Anda mampir ke Instagram saya, Anda bisa lihat itu adalah titipan teman-teman kepada saya. Saya post karena minta bantuan followers saya agar membantu mencarikan titik-titik yang membutuhkan Alquran tersebut dan memprioritaskan anak-anak yatim yang belum punya Alquran. Terimakasih atas komen anda," balas Bertrand Antolin.

Baca Juga:
Bertrand Antolin Belanja Jauh Buat Persiapan Puasa, Patut Diacungi Jempol!

Tetapi banyak pula pihak yang memberikan komentar positif atas aksi terpuji Bertrand Antolin tersebut.

"Ada kata-kata yang bijak, ada yang mendoakan namun ada juga kata-kata yang menyakitkan. Saya bukan manusia yang baik tapi setiap hari saya berusaha belajar menjadi lebih baik. Terima kasih untuk semua cinta dan komentarnya," imbuh Bertrand Antolin.

Diberitakan sebelumnya, Bertrand Antolin begitu antusias menyambut Ramadhan. Meski tak ikut berpuasa, sahabat dekat Sandra Dewi ini memperlihatkan aksi nyata bahwa ia memiliki sikap toleransi yang tinggi.

Baca Juga:
Bertrand Antolin Berduka: Ibu Selalu Puasa dan Mendoakan Saya, Love You!

Selain ikut memasak untuk kerabatnya yang berbuka puasa, Bertrand Antolin juga bersedekah dengan memberikan Al-Qur'an bagi yang membutuhkan.

"Menyambut Bulan Suci Ramadhan, aku ada amanah dari teman-teman untuk melanjutkan wakaf Al-Quran....Buat teman-teman yang ada titik yang membutuhkan Al-Quran monggo di DM yaa," tulis Bertrand Antolin, Senin (12/4/2021).

Baca Juga:
Bertrand Antolin Soroti Bom di Gereja Makassar, Imbau Jangan Terprovokasi

Load More