Syekh Ahmad Al-Misry cium kaki peserta Hafiz Indonesia (Youtube.com)

Matamata.com - Seorang peserta Hafiz Indonesia yang berasal dari Binjai, Sumatera Utara berhasil membuat Syekh Ahmad Al-Misry terharu. Meski bocah 8 tahun tersebut punya keterbatasan, tapi hal itu tak mengurangi niatnya untuk membaca Alquran.

Syekh Ahmad yang jadi juri acara tersebut merasa terharu lantaran Tegar tetap membaca Alquran meski harus membuka lembar demi lembar Alquran dengan kakinya.

Syekh Ahmad Al-Misry cium kaki peserta Hafiz Indonesia (Youtube.com)

"Tegar, hebat banget tegar. Namanya tegar dan benar-benar tegar. Ini kaki yang setiap hari buka lembar Alquran betul?" tanya Syeikh Ahmad dilansir dari channel YouTube Hafiz Indonesia.

Baca Juga:
Aksi Wakaf Alquran Disebut Percuma, Bertrand Antolin Beri Reaksi Bijak

Tegar lantas mengangguk pelan. Syekh Ahmad langsung mencium kaki Tegar yang sering digunakan untuk membuka Alquran.

"Tegar engga bisa membalik Alquran dengan tangannya, tapi bisa mmebalik halaman Alquran dengan kaki dan itu sama sekali tidak merendahkan Alquran, sama sekali tidak menghina Alquran," pungkas Syekh Ahmad.

Syekh Ahmad Al-Misry cium kaki peserta Hafiz Indonesia (Youtube.com)

"Bahkan ini kaki yang penuh dengan kemuliaan. Allah berikan saya kesempatan untuk mencium kaki yang terus setiap hari pegang Al Quran ini," lanjutnya.

Baca Juga:
Jadi Juri Hafiz, Anak Syekh Ali Jaber Berkaca-kaca Duduk di Kursi Ayah

Mendengar ucapan Syekh Ahmad, Irfan Hakim sebagai pembawa acara Hafiz Indonesia ikut terharu. "Ya Allah Masya Allah," sahut Irfan.

Load More