Ayana Moon (Instagram/@@xolovelyayana)

Matamata.com - Ayana Moon merupakan salah satu wanita Korea yang mualaf dan sukses berkarier di Indonesia. Ayana Moon pun sempat menceritakan bagaimana ia memutuskan untuk mualaf.

Wanita yang berusia 25 tahun ini menceritakan bagaimana ia tertarik dengan Islam. Ayana Moon pun belajar Islam sebagai budaya pada awalnya.

Ayana Moon. (Youtube/RANSEntertainment)

"Waktu itu saya SD, suka belajar budaya, baca buku, lihat perang Irak. Sering lihat wanita muslim pakai hijab, menutup aurat, tak makan babi." ujar Ayana Moon.

Baca Juga:
Lihat Kulit Wajah Ayana Moon, Nagita Slavina Tertegun: Kok Bisa ya?

Diketahui dari Youtube RANS Entertainment, Ayana Moon penasaran mengapa orang Islam tak makan babi. Padahal, Ayana Moon mengakui bahwa masakan babi sangat enak.

"Padahal di Korea semua makan babi, saya bertanya-tanya kenapa pada nggak makan babi padahal enak." ungkapnya.

Ayana Moon. (Youtube/RANSEntertainment)

Ayana sendiri mempelajari Islam 10 tahun lebih. Ia pun akhirnya memutuskan untuk jadi mualaf saat SMA.

Baca Juga:
Ayana Moon Disorot Pakai Sepatu di Area Masjid, Reaksinya Menohok

"Jadi saya belajar Islam tapi sebagai budaya, selama 10 tahun. Akhirnya saya masuk Islam, ketika saya SMA." ujar Ayana Moon.

Orang tua pun awalnya tak percaya dengan Ayana Moon yang ingin mualaf. Mereka baru menganggap serius Ayana Moon masuk Islam saat ingin ke Malaysia untuk belajar lebih dalam.

Ayana Moon. (Youtube/RANSEntertainment)

"Waktu saya masuk Islam, mereka syok dan merasa nggak serius. Tapi waktu saya memutuskan ke Malaysia, mereka syok. Saya ke Malaysia mau mendalami tentang Islam, tapi nggak bisa di Korea," sahutnya.

Baca Juga:
8 Tahun Jadi Mualaf, Ayana Moon Curhat Menyentuh

Ayana Moon pun sempat bercerita soal dirinya pertama kali puasa saat SMA. Ia mencoba awalnya, namun hanya bertahan selama dua minggu. "Waktu itu saya masih di SMA itu susah, di Korea semua belajar keras dan saya juga tapi dua minggu aja, nggak kuat. Iya apalagi waktu musim panas, berat banget harus belajar dari pagi sampai malem," jawabnya.

Wah, Ayana Moon belajar Islam selama 10 tahun lamanya hingga memutuskan mualaf nih. Keren banget!

Load More