Yohanes Endra | MataMata.com
Betrand Peto (Instagram/@betrandpetoputraonsu)

Matamata.com - Orang tua kandung Betrand Peto mengungkapkan penyesalan serta permohonan maaf terdalam pada anaknya. Ayah dan ibu Betrand Peto secara terbuka mengaku punya banyak salah pada anak angkat Ruben Onsu itu selama berada di NTT.

Di hadapan Sarwendah dan Ruben Onsu, ayah kandung Betrand, Ferdy Peto, menyampaikan pesan dan permintaan maaf secara langsung ke anak. Ferdy mengakui Betrand Peto mempunyai banyak kenangan pahit selama tinggal di NTT.

“Pesan saya untuk Onyo, yang pertama saya selaku Bapak menyampaikan mohon maaf untuk semua kekurangan Bapak yang sejak Onyo ada dan bersama dengan Bapak di NTT, banyak kenangan-kenangan pahit yang Onyo alami akibat perilaku Bapak,” kata Ferdy Peto di YouTube The Onsu Family, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga:
Ruben Onsu Nangis Bacakan Surat untuk Betrand Peto: Perlahan Berdamailah!

Ayah kandung Betrand Peto mengakui kesalahannya pada sang anak. (YouTube/ The Onsu Family)

Sedikit berlinang air mata, Ferdy Peto mengakui bahwa ia mendidik anaknya dengan keras. Ia pun merasa gagal menjadi ayah yang baik untuk Betrand Peto.

“Ketika ada luka yang paling dalam, yang Onyo tidak bisa menghilangkan itu dari pikiran Onyo atas perilaku Bapak. Saya katakan saya siap menanggung itu, saya siap menerima itu, Onyo punya hak untuk marah ke Bapak, Onyo punya hak untuk benci Bapak karena Bapak salah. Bapak salah besar, Bapak gagal mendidik dan mengurus Onyo bukan karena Onyo-nya yang gagal.”

Ayah kandung Betrand Peto mengakui kesalahannya pada sang anak. (YouTube/ The Onsu Family)

Kemudian, Ferdy Peto mengatakan bahwa ia punya dosa besar dengan menitipkan Betrand Peto ke rumah nenek dan kakeknya.

Baca Juga:
Ruben Onsu Pertemukan Kembali Betrand Peto dengan Orang Tua Kandung

“Saya katakan dosa saya yang paling besar itu dosa ketika saya, kata kasarnya, saya buang Onyo di Opa Oma. Saya tidak sempurna untuk mencintai Onyo selayaknya seorang Bapak. Secara pribadi Nyo, saya minta maaf," kata Ferdy Peto.

"Biarkan itu menjadi kenangan pahit untuk saya saja, dan Onyo tidak perlu menyimpan itu semua. Kalaupun Onyo punya rasa sakit hati, bapak siap menanggung itu. Engkau berhak dan bapak tidak marah. Saya mohon maaf untuk semua perilaku bapak," imbuhnya.

Baca Juga:
4 Polemik Keluarga Betrand Peto di NTT, Masalah Uang Bikin Ruben Onsu Kesal

Load More