Yohanes Endra | MataMata.com
Dokter Richard Lee. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Kartika Putri dan Dokter Richard Lee bertemu untuk melakukan mediasi terkait kasus pencemaran nama baik. Hanya saja, upaya damai yang dilakukan di Polda Metro Jaya menemui jalan buntu.

Dokter Richard Lee yang lebih dulu keluar dari Direktorat Reserse Kriminal Umum memberikan penjelasan, ada tiga syarat yang diminta Kartika Putri.

"Pertama saya diharuskan minta maaf. Itu bisa saya sanggupi," kata Dokter Richard, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga:
Kartika Putri Kecewa Dokter Richard Lee Tak Hadiri Mediasi

"Tetapi minta maafnya dengan redaksional, bahwa saya bersalah. Saya mencari popularitas dari dia, saya (harus) mengakui itu semuanya, ya saya tidak bersedia," ujarnya lagi.

Kartika Putri. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Syarat lainnya adalah menghapus semua konten yang berkaitan dengan masalah mereka. Dokter Richard pun sebenarnya menyanggupi, asalkan hal yang sama juga dilakukan Kartika Putri.

"Kalau cabut konten, turunkan konten, beliau juga sudah berbicara di tempat orang lain, (YouTube) Denny Sumargo, Deddy Corbuzier. Kalau mau cabut ya cabut semua, semua televisi pun bisa dicabut gitu kan?" kata si dokter.

Baca Juga:
Ribut dengan dr Richard Lee, Kartika Putri Sadar Diri: Ini Tidak Bermanfaat

Sementara syarat yang ketiga, Dokter Richard diminta mencabut laporannya terhadap Kartika di Polda Sumatera Selatan. "Kalau dia cabut (laporan) saya juga akan melakukannya," kata dokter yang berdomisili di Palembang ini.

Dokter Richard Lee. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Mengingat syarat pertama yang tak bisa dipenuhi Dokter Richard, maka perseteruan dirinya dan Kartika berlanjut.

Kini Dokter Richard pun tinggal menunggu perkembangan kasusnya di polisi. "Siap tempur, saya juga harus membela diri," katanya.

Baca Juga:
Kartika Putri Kesal Dokter Richard Lee Tak Datang Mediasi: Aku Dipermainkan

Kasus pencemaran nama baik ini berawal dari konten Dokter Richard Lee mengenai krim abal-abal. Salah satu produknya adalah yang hendak dipromosikan oleh Kartika Putri.

Tak terima dengan sebutan abal-abal, Kartika Putri meminta sang dokter memberikan klarifikasi. Pertemuan mereka lantas diunggah di YouTube Dokter Richard.

Si dokter mengatakan merasa dijebak karena ternyata usai pembicaraan itu, Kartika Putri malah melaporkannya ke polisi.

Baca Juga:
Kartika Putri Jalani Mediasi, Mau Temui Dokter Richard Lee Empat Mata

Load More