Yohanes Endra | MataMata.com
Alyssa Soebandono dan Dude Harlino. (Instagram/@ichasoebandono)

Matamata.com - Bulan suci Ramadhan tahun ini kembali terasa berbeda karena umat Islam masih beribadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Banyak yang rindu melakukan ibadah di masjid secara berjamaah, tanpa khawatir terhadap penyebaran virus.

Tak terkecuali aktris cantik Alyssa Soebandono. Meski dirinya masih melakukan salat di rumah, namun kata Alyssa Soebandono, sang suami, Dude Harlino sudah mulai bisa mengobati kerinduannya beribadah secara berjamaah di masjid.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Instagram/@ichasoebandono)

"Tahun ini ada beberapa aturan yang sudah diberlakukan, jadi bisa terobati kerinduan salat di masjid. Tapi untuk saya pribadi masih memilih salat di rumah sama anak-anak. Kalo Kak Dude sudah salat di masjid," jelas Alyssa Soebandono dalam acara Gerakan Virtual Masjid Bersih 2021 Sahaja, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga:
Alyssa Soebandono Pamerkan Sikap Romantis Dude Harlino: Suami Idaman Banget

Meski begitu, Alyssa mengaku dirinya tetap mempersiapkan beberapa hal, untuk memberikan perlindungan pada anggota keluarga dari bahaya kuman dan virus, termasuk juga menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

Alyssa Soebandono. (Instagram/@ichasoebandono)

Alyssa Soebandono pun selalu mengingatkan Dude ketika akan beribadah di masjid untuk melakukan beberapa langkah, mulai dari membawa sajadah sendiri, menyemprotkan spray higenis di area tempat sholat, termasuk di sajadah.

"Mencari saf paling depan memang utama, namun jangan lupakan tetap menjaga jarak, menggunakan hand sanitizer secara berkala, serta memohon pada Allah perlindungan, dengan mengamalkan doa keluar rumah," ujar Alyssa Soebandono. (Dinda Rachmawati)

Baca Juga:
Prihatin Ledakan di Lebanon, Dude Harlino: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun

Load More