Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Gegara dirinya protes soal orang yang membangunkan sahur dengan cara berteriak di toa Masjid, Zaskia Adya Mecca jadi perbincangan panas netizen. Protes Zaskia ini viral di akun gosip dan media sosial, bahkan Pak RT sampai bereaksi. 

Kekinian, istri Hanung Bramantyo ini bertemu dengan sosok di balik toa masjid tersebut dan mengajak tabayyun. Zaskia ingin menunjukkan bahwa dia tak punya masalah dan dendam dengan Rama, sosok yang berada di balik toa Masjid tersebut.  

Zaskia Adya Mecca (YouTube/The Bramantyo)

"Kenapa mau ketemu sama Mas Rama juga. Karena kadang-kadang ya Mas Rama sesuatu yang kita merasa sebenarnya baik-baik saja. Hubungannya baik-baik aja, tapi ketika sudah naik ke satu media, judulnya diubah-ubah, potongan video diubah-ubah, kesannya kita ada berantem satu hal yang hebat. Jadi kita harus ketemu untuk nunjukin ke temen-temen juga Insya Allah  kita baik-baik saja. Jadi Mas Rama ini tetanggaku," kata Zaskia Adya Mecca di awal obrolan. 

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Pasang Badan: Zaskia Adya Mecca Tidak Anti Toa Masjid!

Zaskia Adya Mecca lalu mengajak Rama berbicara di podcastnya, The Bramantyo. Alasan Rama melakukan sahur dengan gayanya pun dikorek-korek oleh Zaskia Adya Mecca. 

Rama mengaku tak menyangka aksinya membangunkan sahur diprotes Zaskia Adya Mecca dan menjadi viral.  Rama bilang kalau dia dan teman-teman remajanya memang kerap membangunkan sahur lewat toa Masjid.

Zaskia Adya Mecca (YouTube/The Bramantyo)

Rama sempat menggunakan suara Mimi Peri sebelum membangunkan sahur dengan gayanya sendiri. Rama juga mengungkapkan alasannya ketika disinggung Zaskia Adya Mecca soal membangunkan sahur dengan gaya yang tak biasa. 

Baca Juga:
Kritik Bangunin Sahur Pakai Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Disindir Warga

"Tahun lalu sebenarnya nggak seperti itu, karena saya cuma mencoba hal yang baru saja. Supaya masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, semangat gitu lho, memberi semangat ke mereka, ayo cepet bangun sahur" kata Rama.

Zaskia Adya Mecca percaya kalau niat Rama membangunkan sahur sangat baik. Saat dia mendengarkan saat dalam kondisi segar, dia merasa lucu. Namun, ketika dia dalam kondisi tertidur dengan anak bayinya, itu sangat mengganggu sekali. 

"Kalau aku boleh kasih testimoni, sebagai pendengar itu ketika aku denger dalam kondisi mungkin lagi seger, aku dengernya wah orang nih lucu agak ketawa. Tapi dua hari sebelumnya pas aku lagi tertidur dengan anakku yang bayi, itu bener-bener ganggu, jadi kayak kenapa mesti banguninnya teriak-teriak dan anak bayiku kebangun," kata Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga:
Profil Zaskia Adya Mecca, Artis Kritik Bangunkan Sahur Teriak di Toa Masjid

Zaskia Adya Mecca (YouTube/The Bramantyo)

Lewat Instagram pribadinya, Zaskia Adya Mecca juga berharap kalau podcastnya dengan Rama bisa menyudahi perdebatan soal membangunkan sahur melalui toa. Bahwa kasus ini bisa dilihat dari dua sisi yang berbeda diharapkan oleh istri sutradara beken itu. .

"Ini akan jadi penutup soal drama TOA ya guys... setelah ini saatnya Move On.  Saya posting untuk melihat reaksi masyarakat, apa hanya saya saja yang kurang nyaman dengan cara baru ini? Ternyata respondnya cukup besar dan membuktikan hal ini memang cukup menimbulkan pro kontra.. Mumpung belum menjadi budaya dan tradisi, mari kita bahas dari dua sisi yuk.  berbeda pendapat bukan berarti bermusuhan, kita tinggal ditengah pluralisme yang kental di Indonesia.. Alhamdulillah tetap bisa hidup berdampingan dengan baik, saling menghargai dan mencoba memahami maksud satu sama lain," kata Zaskia Adya Mecca di postingan Instagram semalam (24/4/2021). 

"Walau pada akhirnya yang berjalan tidak sesuai dengan ideologi kita, ya kita harus menerima dengan baik... Setidaknya masing-masing pihak sudah mengetahui bagaimana pandangan masing-masing dan kedepannya tinggal saling menjaga juga menghargai dengan caranya sendiri. Salam Bhinneka Tunggal Ika... Lengkapnya ada di YOUTUBE ya." lanjutnya. 

Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

Banyak yang memuji cara Tabayyun Zaskia Adya Mecca ini. Namun, ada juga netizen yang berkomentar soal protes Zaskia ini. Dia bilang niat Zaskia untuk pansos karena nggak langsung bicara ke Pak RT. 

"Zaskia ya tujuannya sebenarnya posting pansos. Coba kalau langsung ngomong ke RT atau ke pengurus Masjid, etika dan niatnya jauh lebih kelihatan," kata netizen tersebut. 

Zaskia langsung membalas komentar tersebut. "Allah lebih tahu apa niat saya," katanya dengan emoji senyum dan love. 

Load More