Arie Untung. (Instagram/@ariekuntung)

Matamata.com - Usai KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali dinyatakan subsunk (tenggelam) dan on eternal patrol (berpatroli selamanya), aktor Arie Untung mengungkap duka citanya. Suami Fenita Arie itu menyebut kepergian 53 awak kapal yang berada di dalamnya berpulang dalam keadaan jihad.

"Bismillah, innalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan putra bangsa pilihan Allah. Nggak semua Muslim bisa mendapatkan kesempatan untuk berjihad di jalan Allah," kata Arie Untung dikutip dari Instagramnya, Minggu (25/4/2021).

Arie Untung saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Youtube.com)

Menurutnya, tak setiap orang diberi kesempatan mati syahid dalam menjalankan tugas negara. Apalagi, mereka pergi di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:
Yakin KRI Nanggala-402 Selamat, Arie Untung: Mereka Bukan Orang Sembarangan

"Nggak semua muslim bisa mendapatkan kesempatan dari Allah untuk meninggal dalam tugas (syahid insyaa Allah). Nggak semua muslim bisa mendapat kesempatan untuk meninggal di bulan suci Ramadhan, menjelang adzan subuh," ujarnya. "Dan nggak semua orang Indonesia mendapat kesempatan untuk menggawangi kapal selam di Indonesia," lanjutnya lagi.

Unggahan Arie Untung [Instagram/@ariekuntung]

Arie mengakui kalau mereka adalah putra terbaik bangsa yang dicintai keluarganya. Agar kelima puluh tiga awak yang berada di KRI Nanggala 402 diterima di sisiNya didoakan olehnya. 

"Semoga Allah memberikan tempat terbaikNya untuk kalian disisiNya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menerima takdir ini," ujarnya.

Baca Juga:
5 Kontroversi Ucapan Arie Untung, Bahas Riba Bawa-bawa Raja Salman

"Selamat jalan putra bangsa pilihan. Selamat jalan KRI Nanggala 402. Kini 402 menjalani eternal patrol, patroli selamanya di dasar lautan bumi pertiwi Indonesia. Salam hormat dari kami #krinanggala402," sambungnya menandaskan.

Arie Untung. (YouTube)

Sebelumnya, pada Sabtu 24 April, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah memberikan status subsunk (tenggelam) dan on eternal patrol untuk KRI Nanggala 402 usai hilang di perairan utara Bali dan dilakukan pencarian selama 72 jam.

Pasalnya TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala.

Baca Juga:
Kaitkan Tangga Pesawat Raja Salman dengan Riba, Arie Untung Kena Semprit!

Tagar #KRINanggala402 dan #oneternalpatrol pun sedang trending di Twitter. On Eternal Patrol adalah istilah atau sebutan khusus yang diberi kepada kapal selam atau kapal perang selam, khususnya jika terjadi 'sesuatu'.

Sesuatu yang dimaksudkan tersebut adalah apabila kapal selam itu hilang, baik karena kecelakaan atau terkena hantaman rudal atau bom musuh.

Load More