Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ustaz Abdul Somad [Suara.com/Arya Manggala]

Matamata.com - Kabar Ustaz Abdul Somad menikah menjadi salah satu berita yang diperbincangkan panas oleh netizen belakangan ini. Hal ini bermula sejak surat persetujuan menikah atas nama dirinya dengan perempuan muda tersebar. 

Perhatian publik langsung terarah pada profil Fatimah Az Zahra, calon istri pendakwah kondang yang akrab disapa UAS tersebut. Yup, calon istri Ustaz Abdul Somad itu bernama lengkap Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Ustaz Abdul Somad [Suara.com/Arya Manggala]

Gadis cantik itu asalnya dari Jombang, Jawa Timur. Perempuan berusia 19 tahun itu masih nyantri di Pondok Pesantren Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur. Dilihat dari pondoknya calon istri penceramah kondang Ustaz Abdul Somad merupakan seorang penghafal Al Quran.

Baca Juga:
Kabar Ustaz Abdul Somad Akan Menikah, Gini Reaksi Mantan Istri

Fatimah Azzahra merupakan warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Diketahui usai beredarnya formulir persetujuan calon pengantin model N4 pada Senin, 1 Maret 2021 lalu, rencana pernikahan UAS ini pun terkuak ke publik.

Dalam formulir itu, tertera calon pengantin pria bernama Abdul Somad Batubara kelahiran Silolama, 18 Mei 1977. Sementara calon istri bernama Fatimah Azzahra Salim Barabud kelahiran Jombang, 1 Oktober 2001. Meskipun demikian, kapan tepatnya hari bahagia UAS dan pasangannya akan dilangsungkan belum diketahui secara pasti.

Beredar surat persetujuan nikah Ustaz Abdul Somad. (Instagram)

Latifah Sholeh Barabud (46 tahun), bibi dari Fatimah Az Zahra, mengatakan keponakannya tersebut sudah masuk ke pesantren sejak lulus SD. Dia dikabarkan sudah lulus dan tinggal pengabdian saja. 

Baca Juga:
Beredar Surat Persetujuan Nikah Ustaz Abdul Somad, Calon Istri Jadi Sorotan

"Yang pasti dia (Fatimah) anak yang salehah karena sejak kecil sudah dipondokan oleh orang tuanya," katanya dikutip dari hops.id, jejaring media Suara.com. "Ia sekarang sudah lulus tinggal pengabdian saja. Saya juga kurang tahu pastinya soalnya ia jarang pulang," lanjutnya. 

Load More