Resep Cheese Souffle ala Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@therealdisastr)

Matamata.com - Dikenal cantik dan berprestasi, Dian Sastrowardoyo kerap membuat iri kaum wanita. Ia bahkan dijadikan panutan oleh banyak orang di luar sana.

Namun, siapa sangka, ternyata ibu 2 anak itu pernah berpikir ingin mengakhiri hidupnya. Titik terendah dalam hidup Dian Sastrowardoyo itu terjadi saat dirinya ditinggal oleh kedua orang tuanya.

Dian Sastrowardoyo (Instagram/@therealdisastr)

"My mom raise me, karena pas sudah kelas 3 SD bapak ibu tuh sempat cerai. Cuma cerainya tuh nggak kayak di film-film, karena bapak masih tinggal sama kita," kata Dian Sastrowardoyo dilansir dari channel YouTube WardahBeauty.

Baca Juga:
Pedih! Dian Sastro Bagikan Potret Suami Terpuruk di Depan Jenazah Ayah

Meski ayah ibunya cerai, ia masih sering tidur bertiga dengan orang tuanya. Hal itu membuat Dian Sastrowardoyo tak kekurangan kasih sayang dari ayah dan ibunya.

"Aku seumur hidup dari kecil tuh tidurnya dulu bertiga. Aku nggak pernah punya kamar sendiri, aku tidurnya sama mama sama bapak. Even selama mereka sudah nggak bareng, bapak masih tidur di sini," lanjutnya.

Dian Sastrowardoyo (Youtube.com)

Sampai akhirnya saat Dian Sastrowardoyo duduk di bangku SMP, hidupnya berubah drastis. Sang ibu berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan kuliah. Sementara ayahnya meninggal dunia. Sebagai anak tunggal, momen tersebut jadi pukulan keras bagi Dian.

Baca Juga:
Cerita Sidang Skripsi Terbuka Dian Sastro, Rocky Gerung Beberkan Hasilnya

"Sampai pas aku kelas 1 SMP, bapak ternyata kena liver dan meninggal. Bapak meninggal itu tahun 1995. Nah mamaku itu hari Rabu baru pas berangkat ke luar negeri dapet beasiswa S2," pungkasnya.

"Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggunya bapak meninggal. Jadi kayak di waktu yang sama, aku si anak tunggal ini, bener-bener kehilangan dua figur orangtua. It's very tough. Itu pas SMP. Itu serem sih," kenang Dian.

Dian Sastrowardoyo (Youtube.com)

"Aku takut. Aku jadi orang depresi dan stres. Mikir apa udah yah udahan aja deh bunuh diri aja mungkin. Mungkin it was easier. Itu tuh kepikiran beberapa kali," ungkapnya.

Baca Juga:
Baru Diungkap, Dian Sastro Ternyata Dulu Anak Band

Beruntung Dian Sastrowardoyo bisa berpikir jernih sampai akhirnya mengurungkan diri untuk bunuh diri. Ia memutuskan untuk mengikuti ajang Gadis Sampul yang jadi jalan awal kesuksesannya.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat. Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Load More