Raditya Dika. (YouTube)

Matamata.com - Akhir-akhir ini viral di media sosial penangkapan seekor babi. Diduga babi tersebut adalah babi ngepet.

Masyarakat menduga babi tersebut adalah peliharaan salah seorang warga. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan warga tersebut punya banyak uang meski cuma di rumah saja.

Kantor Raditya Dika (Youtube.com)

Artis dan youtuber, Raditya Dika menanggapi kejadian yang tengah viral tersebut. Ia menjelaskan bahwa saat ini bekerja dari rumah sangat dimungkinkan mengingat kemajuan zaman.

Baca Juga:
Masih Balita, Anak Raditya Dika Tenteng Tas Mahal Rp13,8 Juta

"Jaman udah berubah. Orang dari rumah aja bisa kok punya uang. 'Gig economy' adalah pola baru kerja baru dimana orang ga perlu ngantor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang," tulis Raditya di Instagram.

Postingan Raditya Dika (Instagram.com)

Menurut ayah 2 anak itu, saat ini banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan secara online. Salah satunya jadi seorang youtuber.

"Ada yang jadi ilustrator freelance, kliennya dari luar negeri. Ada yang jadi konsultan, modal zoom meeting seharian. Ada yang jadi makelar, tinggal hubungan pembeli dan penjual. Ada yang jadi YouTuber. Ada juga yang trading saham," lanjutnya.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Blunder, Deddy Corbuzier: Raditya Dika Bisa Lebih Baik

Raditya lantas memberi pesan menohok yang dikaitkan dengan babi ngepet untuk para netizen. "Teknologi membuat itu semua terjadi. Bekerjalah dengan cerdas sampai tetanggamu mengira kamu memelihara babi ngepet," imbuh Raditya.

Load More