Yohanes Endra | MataMata.com
Gus Miftah beri nasihat menyejukkan di Gereja Bethel Indonesia atau GBI Amanat Agung. (Instagram/gusmiftah)

Matamata.com - Gus Miftah hadir di acara peresmian Gereja Bethel Indonesia atau GBI Amanat Agung di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis (29/4) sore. Dalam kesempatan itu, Gus Miftah mendapat kesempatan untuk memberikan sambutan.

Di hadapan para umat gereja, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pendeta Muda (Pdm) Johan Sunarto, serta yang lainnya, Gus Miftah memberi nasihat yang begitu menyejukan hati dengan membawa pesan persatuan.

Apalagi, Gus Miftah menunjukkan toleransi dengan menutup kata sambutannya menggunakan kata "shalom", salam yang biasanya digunakan umat Nasrani.

Baca Juga:
Soal Momongan, Gus Miftah Nasihati Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Gus Miftah beri nasihat menyejukkan di Gereja Bethel Indonesia atau GBI Amanat Agung. (Instagram/gusmiftah)

"Di saat aku menggenggam tasbihku, dan kamu menggenggam salibmu. Di saat aku beribadah di istiqlal, namun engkau ke katedral. Di saat bioku tertulis Allah SWT, dan biomu tertulis Yesus Kristus. Di saat aku mengucap assalamualaikum, dan kamu mengucapkan shalom.

Di saat aku mengeja Al'Qur-an, dan kamu mengeja Alkitab-mu. Kita berbeda saat memanggil nama Tuhan. Tentang aku yang menengadahkan tangan dan kau yang melipatkan tangan saat berdoa. Aku, kamu, kita.

Bukan istiqlal dan katedral yang ditakdirkan berdiri berhadapan dengan perbedaan, namun tetap harmonis. Andai saja mereka memiliki nyawa, apa tidak mungkin mereka saling mencintai dan menghormati antara satu dan yang lainnya? Terima kasih. Shalom. Assalamualaikum wr wb," tutur pendakwah bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman.

Baca Juga:
Atta Halilintar dan Aurel Jadikan Gus Miftah Guru Spiritual

Gus Miftah beri nasihat menyejukkan di Gereja Bethel Indonesia atau GBI Amanat Agung. (Instagram/mastercorbuzier)

Ucapan Gus Miftah itu langsung menuai pujian dari banyak artis. Deddy Corbuzier tampak begitu terenyuh sampai-sampai ia mengunggah ulang video Gus Miftah tersebut. Denny Cagur juga turut memberikan emotikon love.

Selain itu, ada pula Anji Manji, Aldi Taher, dan Young Lex yang tak ragu melontarkan kata-kata indah untuk memuji Gus Miftah.

"Enough said. Di saat heboh heboh nya Paul.. Yahya dll.. We are still Indonesia," tulis Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Mimpi Basah saat Puasa Menurut Gus Miftah: Tak Bikin Batal, Itu Anugerah!

"Indah," tulis Young Lex sembari memberikan emotikon cinta.

"Ngeten Gus, jempol," komentar Anji Manji.

"MasyaAllah keren Gusku," tulis Aldi Taher.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Berhijab, Gus Miftah Beri Pesan untuk Atta Halilintar

Load More