Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
April Jasmine dan Ustaz Solmed (Instagram/@apriljasmine85)

Matamata.com - Ustaz Solmed mengalami kesulitan ekonomi selama pandemi virus corona tahun lalu. Bahkan uang tabungannya ludes terpakai untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

Dia bahkan meminjam uang dari April Jasmine untuk biaya pengobatan ibunya. Tak cuma itu, Ustaz Solmed pun kerja banting tulang dengan berdagang agar bisa tetap menghasilkan uang. Dia bahkan menjual mobilnya. 

Ustaz Solmed. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Ustaz Solmed bikin merinding usai kedapatan mencatat semua utangnya terhadap sang istri, April Jasmine. Nggak main-main, utang tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Ramzi yang mengungkap hal tersebut dalam video yang diunggah YouTube Indosiar. 

Baca Juga:
April Jasmine Nangis Ingat Masa-Masa Sulit dengan Ustaz Solmed

"Ya Allah saya merinding membaca ini. Ustaz Solmed mencatat semua utang-utang Ustaz Solmed kepada istri tercinta. Bahkan ada yang jumlahnya mohon maaf, Rp 350 ribu, ada yang Rp 280 ribu. Total utang semuanya Rp 396.377.000," kata Ramzi seperti dilansir dari Suara.com

Hal ini turut ditimpali oleh Irfan Hakim selaku host acara. Dia bilang utang Ustaz Solmed kepada istrinya sendiri kini Rp 442 juta. "Ditambah Rp 56 juta jadi Rp 442 juta," timpal Irfan Hakim.

Ustaz Solmed dan April Jasmine [YouTube/Indosiar]

April Jasmine sendiri membenarkan hal tersebut. Dia sebetulnya sudah meminta Ustaz Solmed untuk tidak ambil pusing masalah utang.

Baca Juga:
Ustaz Solmed Blak-blakan Sempat Alami Kesulitan Ekonomi, Sampai Jual Mobil

"Aku selalu bilang sama ustaz jangan dipikir utang. Apa yang aku punya pakai aja. Karena ustaz nggak tahu aku jualan dan punya tabungan sendiri. Ustaz bilang nggak, aku catatin semua, kalau sudah punya rezeki aku bayarin," tutur April Jasmine berkaca-kaca.

Ustaz Solmed bilang kalau uang istri yang dipakai merupakan bagian dari utangnya. Bahwa dia akan mengembalikan semua uang tersebut dijanjikan olehnya. 

Ustaz Solmed. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"April itu nggak minjam, dia bilang pakai ambil semua tabungan saya. Saya bilang, saya catat sebagai utang dan tidak akan pernah saya hapus sejarah ini sampai saya wafat Insya Allah," ucap Ustaz Solmed.

Baca Juga:
Viral 4 Gaya Hijab April Jasmine, Istri Ustaz Solmed: Dikira Masih 25 Tahun

Cobaan itu dijalani mereka selama delapan bulan sampai Oktober 2020. Beruntung, perekonomian keduanya sudah membaik sekarang. Baik Ustaz Solmed dan April Jasmine bisa bangkit dari kesulitan ekonomi. 

Load More