Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Nadya Mustika Rahayu (Instagram/@nadyamustikarahayu)

Matamata.com - Banyak artis yang menggelar giveaway di media sosialnya. Istri Rizki DA, Nadya Mustika Rahayu, menjadi satu di antara sekian banyak artis yang dikabarkan pernah membuat giveaway.

Di salah satu unggahannya di Instagram, Nadya Rahayu menuliskan bakal memberikan THR uang tunai dan juga 20 ponsel. "Aku mau bagi-bagi THR, 20 iPhone original dan puluhan juta rupiah untuk 10 orang," tulis Nadya Mustika Rahayu, baru-baru ini.

Syarat mengikuti sayembara itu pun terbilang mudah. Netizen hanya diminta mengikuti sederet akun Instagram yang bekerja sama menggelar giveaway tersebut.

Baca Juga:
Nadya Mustika Foto Bareng Anak, Keberadaan Rizki DA Dipertanyakan

"Like dan comment 'nama dan umur' kalian di postingan ini dan posterku di akun Jenny.management," imbuh Nadya Mustika Rahayu.

Nadya Mustika Rahayu. (Instagram/@nadyamustikarahayu)

Nadya Mustika Rahayu menerangkan, pemenang akan diumumkan pada 9 Mei 2021.

Namun belum sampai hari H pengumuman, beberapa warganet justru mengadu. Mereka mengklaim menjadi korban penipuan dari giveaway yang pernah diadakan Nadya Mustika Rahayu.

Baca Juga:
Nadya Mustika Rahayu Blak-blakan Ucap Balas Dendam, Semprot Siapa?

"Maaf kak, di giveaway handphone kemarin kan saya menang. Disuruh transfer Rp 100.000 tapi sampai sekarang nggak ada kabar lagi," tulis akun sit******4.

"Iya kak, sama. Saya juga sudah transfer. Tapi nyatanya apa? Ketipu. Sama-sama jadi korban. Mohon ditindaklanjuti," imbuh akun rah******.92.

"Assalamualaikum mbak Nadya, saya kemarin ikut giveaway yang mbak posting. Saya disuruh transfer Rp 100.000, tapi kok sampai sekarang belum ada kabar ya mbak? Apa ini tipuan?" tanya akun vi******2.

Baca Juga:
Wajah Bayi Nadya Mustika Disorot, Ria Ricis Dijodohin dengan Dokter Ganteng

Nadya Mustika Rahayu (Instagram/@nadyamustikarahayu)

Melihat beberapa orang telah mentransfer sejumlah uang, netizen lain meminta Nadya Mustika Rahayu memberikan penjelasan.

"Tolong dong kak diklarifikasi," ucap akun st******h_.

"Kemarin pas anaknya lahiran, Rizki Ridho bikin giveaway, tahunya bohong. Tiwas saya cepat-cepat transfer, di feed Instagram langsung dihapus dan DM saya minta maaf," ucap tsa******hop.

"Semoga penipunya cepat ditangkap ya Nadya Mustika Rahayu dan Rizki DA. Masa makan duit orang sih, ya Allah, haram eumz," imbuh de******21.

Nadya Mustika Rahayu tak memberikan balasan untuk sederet komentar tersebut.

Guna mengonformasi dugaan penipuan ini, tim MataMata.com juga tengah menghubungi Nadya Mustika Rahayu. Namun hingga berita ini diunggah, belum ada respons dari pihak terkait. 

Load More