Yohanes Endra | MataMata.com
Armand Maulana. (siaran pers)

Matamata.com - Armand Maulana membuat pengakuan mengejutkan kepada Vincent dan Desta soal status pernikahannya dengan Dewi Gita, sang istri. Vokalis GIGI itu mengaku menyembunyikan status pernikahan dengan Dewi Gita selama empat tahun. Bapak satu ini mengatakan kalau pernikahan itu sebetulnya dirahasiakan dari publik. Keputusan itu diambil bukan tanpa alasan.

"Itu tahun 1990an, jangankan mau nikah, punya cewek atau cowok, fans ah males gue, nggak mau beli kasetnya lagi. Tahun 1990-an kan gitu," jelas Armand Maulana.

Maklum, Armand Maulana memang saat itu tengah digandrungi lantaran popularitas Gigi yang melejit. Seperti apa perjalanan hidup Armand Maulana? Melansir Suara.com, simak profilnya berikut.

Baca Juga:
Armand Maulana 4 Tahun Sembunyikan Pernikahannya dengan Dewi Gita

Armand Maulana saat jadi bintang tamu Tonight Show (Youtube.com)

Profil Armand Maulana

Armand Maulana atau bernama lengkap H. Tubagus Armand Maulana lahir di Bandung pada 4 April 1971. Tak disangka, vokalis GIGI ini kini umurnya sudah 50 tahun.

Nama Armand Maulana melambung seiring popularitas grup band GIGI yang semakin meroket. Selain itu, Armand Maulana juga merupakan adik kandung dari artis Nita Tilana.

Baca Juga:
Putri Armand Maulana Positif Covid-19 di Inggris, Simak Kondisi Terbarunya

Penyanyi Armand Maulana dan istrinya, Dewi Gita. [Instagram@armandmaulana04]

Perjalanan hidup Armand Maulana di dunia musik sudah dimulai dari kecil. Saat SD ia tercatat sebagai anggota Genesis Fans Club, kelompok fans pecinta grup musk Genesis.

Saat SMP di tahun 1980-an, ketika jenis musik fusion mulai populer, Armand pun turt mengoleksi album-album jazz, fusion, dan sejenisnya.

Bakat menyanyi Armand Maulana pun tumbuh secara alamiah mengingat ia tak pernah mengikuti les vokal baik formal maupun informal.

Baca Juga:
Armand Maulana Rubuh saat Salat, Seisi Masjid Teriak: Allahu Akbar!

Perjalanan Karier Armand Maulana

Sebelum berkarir jadi vokalis, Armand Maulana sebelumnya pernah jadi finalis cover boy majalah Mode di tahun 1985. Sat itu ia masih duduk di kelas 2 SMP.

Baru pada saat SMA Armand berkecimpung di dunia tarik suara dengan bergabung ke sebuah grup vokal. Ia juga membentuk band di sekolahnya.

Pada tahun 1990, Armand membangun karier profesionalnya dengan menjadi vokalis Next Band. Ia juga bergabung dalam kelompok vokal Trio Libels di tahun 1991.

Penampilan Armand Maulana ketika menghibur penonton konser drive-in di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (30/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Di tahun 1992, Armand mengeluarkan album solo bertajuk Kau Tetap Milikku.

Hingga pada tanggal 22 Maret 1994, ia bergabung bersama grub band GIGI yang saat itu beranggotakan Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, dan Dewa Budjana.

Hingga saat ini grup band GIGI pun masih tetap eksis meski sempat bergonta-ganti personel.

Di tahun 2016, Armand Maulana bersolo karier dengan mengeluarkan lagu Hanya Engkau Yang Bisa dan Sebelah Mata. Lalu pada tahun 2017 Armand mengeluarkan single solo ketiganya berjudul Tunggu Aku di Sana berkerja sama dengan Asta RAN.

Lalu pada Juni 2018, Armand Maulana merilis single keempat berjudul Terluka.

Menyembunyikan pernikahan

Armand Maulana menikah dengan penyanyi Dewi Gita pada 11 Januari 1994. Dalam pengakuan terbarunya, Armand mengaku sempat menyembunyikan pernikahan tersebut selama 4 tahun demi fans.

"Itu tahun 1990an, jangankan mau nikah, punya cewek atau cowok, fans ah males gue, nggak mau beli kasetnya lagi. Tahun 1990-an kan gitu," jelas Armand Maulana.

Mengingat namanya sedang naik daun, pelantun 11 Januari ini memilih merahasiakan itu agar tidak ditinggalkan oleh para penggemar.

"Jadi pernikahan gue sama Dewi delapan tahun disembunyikan. Eh nggak sorry sorry, sekitar empat tahun. Delapan tahun mah baru punya anak," pungkasnya.

Selang 7 tahun menikah, mereka akhirnya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Naja Dewi Maulana yang lahir pada tahun 2001.

Itulah profl Armand Maulana vokalis GIGI yang baru saja mengungkap kisah pernikahannya dengan Dewi Gita yang sempat disembunyikan selama 4 tahun.

Load More