Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Zuriel Paris Jedidiah Panggabean (13) Anak Pertama Joanna Alexandra dan Raditya Oloan. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Anak sulung Joanna Alexandra dan Raditya Oloan, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean mengaku memiliki banyak momen indah bersama mendiang sang ayah. Salah satu yang tidak bisa dilupakannya adalah saat diajak khotbah. 

"Sama daddy banyak banget memory-nya. Aku sempat diajak khotbah sama daddy, aku diajak ke Disney, aku kalau di rumah suka nonton sama Daddy," kata Zuriel Paris saat ditemui awak media di pemakaman, di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021).

Sebagai anak pertama, Zuriel pun mengaku memiliki tanggung jawab yang besar pada ibu dan adik-adiknya. Ia juga sadar memiliki tanggung jawab meneruskan pelayanan ayahnya.

Baca Juga:
FOTO: Penuh Haru Pemakaman Raditya Oloan, Joanna Alexandra Dikuatkan Anak

Pemakaman Raditya Oloan di San Diego Hills Karawang, Minggu (9/5/2021). (Matamata.com/Yuliani)

"Aku sih kepikiran aku anak pertama, jadi punya tanggung jawab melanjutkan daddy (sebagai pastor). Aku si sebelumnya pernah khotbah, sharing ke orang lain dan saya juga suka sih," bebernya.

Saat pemakaman Raditya Oloan berlangsung, Zuriel terlihat sangat tegar. Bahkan ia kerap  memeluk sang ibu dan adik-adiknya mencoba menguatkan.

"Ya sama seperti dia (Joanna), aku juga cuma bisa berusaha peluk adik-adik saja untuk menenangkan. Kalau adikku Zeraiah Moria sudah mengerti kalau daddy sudah tiada karena sudah 10 tahun. Kalau Zoey dan Ziona  belum mengerti," pungkasnya.

Baca Juga:
Lihat Raditya Oloan Dimakamkan, Joanna Alexandra Menangis Dikuatkan Anak

Raditya Oloan, Zeraiah Moria, dan Zuriel Paris. (Instagram/zurielparis)

Sebelumnya, Raditya Oloan sempat dirawat karena positif Covid-19. Namun kondisinya menurun justru setelah dinyatakan negatif Covid-19 pada 30 April 2021.

Setelah terinfeksi Covid-19, tubuh Radit mengalami peradangan sehingga infeksi bakteri. Ginjalnya juga tidak berfungsi dengan baik. Ia pun meninggal dunia pada Kamis 6 Mei 2021.

Baca Juga:
Tangis Histeris Joanna Alexandra dan Anak Jelang Tutup Peti Raditya Oloan

Load More