Yohanes Endra | MataMata.com
Artis jadi pendeta (Instagram/tamarageraldine74)

Matamata.com - Lama tak terdengar kabarnya, artis senior Tamara Geraldine rupanya memilih untuk melayani Tuhan. Tamara Geraldine kini banting setir menjadi seorang pendeta.

Bukan hanya Tamara Geraldine, sederet artis juga telah meninggalkan dunia hiburan demi melayani Tuhan di gereja. Berikut kisah artis jadi pendeta yang telah dihimpun redaktur MataMata.com.

1. Tamara Geraldine

Baca Juga:
Divonis Tak Berumur Panjang, Tamara Geraldine Ungkap Lika-Liku Perjuangan Dapat Hak Asuh Anak

Artis jadi pendeta (Instagram/tamarageraldine74)

Tamara Geraldine memutuskan menjadi pendeta setelah divonis dokter apabila usianya hanya tinggal 6 bulan. Namun setelah melewati waktu tersebut, Tamara Geraldine masih hidup sehingga ia memutuskan untuk memperbaiki kehidupannya yang dulu jauh dari Tuhan.

Sejak 2018, Tamara Geraldine yang dulu dikenal sebagai presenter ternama mulai berkhotbah di gereja-gereja di pinggiran kota. Tamara Geraldine juga menjadi pelayan Tuhan dengan membimbing anak usia dini agar keimanan mereka semakin kuat ketika hidup bermasyarakat.

2. Raditya Oloan

Baca Juga:
8 Potret Terbaru Tamara Geraldine, Presenter yang Kini Sibuk Sebagai Penulis dan Kegiatan Keagamaan

Artis jadi pendeta (Instagram/radityaoloan)

Raditya Oloan dulunya adalah anak band dan DJ. Suami Joanna Alexandra itu perlahan mengubah hidupnya menjadi sosok yang religius hingga akhirnya memutuskan menjadi seorang pendeta.

Raditya Oloan diketahui meninggal dunia di usia 36 tahun. Badai sitokin saat terinfeksi Covid-19 membat Raditya Oloan menghembuskan nafas terakhirnya pada 2021.

3. Pierre Roland

Baca Juga:
8 Potret Terbaru Tamara Geraldine: Makin Cantik dan Anggun di Usia 47 Tahun

Artis jadi pendeta (Instagram/pierrerolandc)

Bagi generasi 90-an, Pierre Roland tentu bukan sosok yang asing. Pierre Roland pernah mencapai masa kejayaan sebagai aktor berkat kesuksesan sinetron Gerhana (1999).

Kini Pierre Roland tak lagi terlihat di layar kaca karena menjadi pelayan Tuhan. Aktor 43 tahun tersebut kini tercatat sebagai pendeta di Bethany International Church Macau (BIC MAC).

4. Rudy Salam

Artis jadi pendeta (Instagram/runasalam)

Aktor Rudy Salam yang merupakan kakak dari Roy Marten mulai berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak 1965 hingga 2014. Rudy Salam diketahui meninggal dunia pada November 2022.

Awal mula Rudy Salam menjadi seorang pendeta terbilang cukup unik. Suatu ketika, Rudy Salam diminta berkotbah menggantikan pendeta yang berhalangan hadir di acara keluarga. Sejak saat itulah Rudy Salam menjadi pendeta hingga akhir hayatnya.

5. Marsya Manopo

Artis jadi pendeta (Instagram/marsyamanopo)

Penyanyi, musisi, dan presenter Marsya Manopo ternyata kini jadi seorang pendeta. Melalui bio Instagram, Marsya menuliskan bahwa dirinya adalah pendiri dan pendeta senior di Kingdom's Ambassador Community (KAC).

Instagram @kac_id menerangkan bahwa moto KAC adalah membangun generasi sebagai Duta Kerajaan Allah yang melakukan Amanat Agung Yesus Kristus. Marsya Manopo kabarnya juga menjadi pendeta di Gereja Bethel Indonesia DKI Jakarta.

Itu dia sederet artis jadi pendeta dengan berbagai kisah di baliknya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More