Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Sule ngobrol bareng Armand Maulana (Youtube.com)

Matamata.com - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Komedian Sule mengaku tak ada target ibadah selama berpuasa di bulan suci Ramadhan ini.

"Saya mah nggak ada target karena ibadah itu hanya saya dan Tuhan yang tahu," kata Sule saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pelawak asli Bandung itu pun mengaku kalaupun ada, ia takkan membeberkannya ke publik. Sebab, baginya mencari pahala sama seperti mencari nafkah, tak perlu diumbar.

Baca Juga:
2 Kali Lebaran di Masa Pandemi, Ini Tradisi Keluarga Sule yang Hilang

Sule dan Nathalie Holscher (Instagram.com)

"Jadi nggak perlu kita kasih tahu ke publk juga, jadi saya nggak ada terget ibadah, sama kaya mencari nafkah ngalir seperti air aja," sambungnya.

Menyambut lebaran yang sebentar lagi, Sule juga tak siapkan persiapan yang bagaimana. Sebab, ia hanya di rumah di Bekasi karena tak bisa mudik ke kampung halamannya di Bandung.

"Siap lebaran tinggal lebaran aja gitu. Cuma kan sekarang nggak boleh mudik, jadi lebaran di sini nggak ke kampung," ungkapnya.

Baca Juga:
Dibelain Sule soal Ngaku Sudah Tak Perjaka, Rizky Febian: Aku Isengin Ayah

Sule juga mengaku tak ada tradisi sungkeman di keluarganya. Baginya maaf memaafkan tak perlu harus sungkem, tapi bagaimana ketulusan hatinya.

Sule. (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Kalau untuk  sungkem kan tergantung hati kita, walaupun kita sungkem, secara syariat keliatan tapi kalau hatinya nggak tulus buat apa," bebernya.

"Salaman biasa aja, kalau dulu masih ada abah iya (sungkem)," sambungnya mengakhiri.

Baca Juga:
Penghasilan Menurun, Sule Sikapi Bijak soal THR Karyawan

Diketahui, tahun ini adalah tahun kedua perayaan Idul Fitri dalam suasana pandemi Covid-19. Pandemi yang belum usai membuat perayaan Idul Fitri 2021 terpaksa dilakukan dengan berbagai pembatasan. Salah satunya seperti larangan mudik hingga aturan salat berjamaah.

Load More