Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sapri, Opie Kumis, dan Narji. [Instagram/sapri_pantun]

Matamata.com - Kabar duka datang dari komedian Sapri. Pria yang juga akrab disapa Sapri Pantun meninggal dunia hari ini, Senin (10/5/2021) setelah menjalani perawatan intensif karena diabetes. 

Kabar tersebut dikonformasi dari adik kandungnya Dolly. Dolly mengumumkan Sapri meninggal dunia di Instagram.  "Innalillahi wainnailaihi rajiun, Sapri Bin Ahli," tulis Dolly di Instagram, Senin (10/5/2021).

Seperti apa profil Sapri pantun dan perjalanan kariernya sebagai komedian yang dulu sering wara-wiri di layar kaca? 

Baca Juga:
Ibu Sapri Tampak Tegar di Rumah Duka: Maafin ya Sapri Kalau Ada Salah!

Sapri, Opie Kumis, dan Narji. [Instagram/sapri_pantun]

Profil Sapri Pantun

Sapri Pesbukers atau Bang Sapri dikenal sebagai salah satu komedian yang malang melintang di televisi. Salah satu jargonnya yang paling khas adalah, "masak air". Dia lahir pada 10 Maret 1972 di Bogor, Jawa Barat.

Bang Sapri menjajal peruntungannya di dunia hiburan tanah air sepuluh tahun lalu tepatnya di tahun 2011.  Kala itu, Sapri menjadi salah satu talent di acara komedi Pesbukers. Dalam acara yang dibintangi Raffi Ahmad dan Ayu Tingting itu, komedian ini mulai dikenal publik.

Baca Juga:
Sapri Punya Janji Mulia Sebelum Wafat, Tak Akan Tinggalkan Salat

Sapri (Instagram)

Dia juga mengisi acara reguler sebagai komedian di acara Campur-campur tahun 2013. Tawaran pekerjaan pun banjir setahun berselang. Ia kembali didapuk sebagai pengisi acara Super Deal dan Dahsyat.

Selain itu, Sapri juga membintangi sejumlah judul sinetron dan sitkom. Ia pernah membintangi sinetron RT Sukowi, Rohaya & Anwar Kecil-kecil Jadi Manten, dan Jodoh Wasiat Bapak. Sitkom OB OK pun membuat namanya semakin dikenal sebagai pelawak.

Sakit dan Masuk ICU

Baca Juga:
Sapri Pantun Meninggal, Melaney Ricardo Nangis: Selamat Jalan Sahabat!

Sapri dikabarkan masuk ICU karena penyakitnya pada Selasa (4/5/2021). Kabar ini dibagikan oleh rekan artis Ruben Onsu yang membagikan potret Sapri terbaring lemah. Sapri tampak memejamkan mata dan dikelilingi alat bantu pernapasan.

Kondisi Sapri yang dirawat di ICU [Instagram/@ruben_onsu]

Matanya tampak tertutup serta terlihat selang infus menempel di tangan komedian 49 tahun tersebut. "Mohon doanya untuk saudara kita Sapri yang sekarang ini terbaring sakit di ICU," tulis Ruben Onsu, Kamis (6/5/2021).

Manajer Sapri, Bunda Neneng, mengungkap sang komedian dilarikan ke rumah sakit kawasan Ciputat, Tangerang Selatan karena kadar gula dalam tubuhnya tinggi. "Gulanya lagi tinggi, masuk ICU karena gulanya," kata Bunda Neneng saat dihubungi, Kamis (8/5).

Dokter kemudian merujuk Sapri untuk dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Tangerang karena kondisinya cukup serius. Kondisi Sapri mulai membaik usai beberapa hari dirawat.

Namun, kondisi Sapri kembali memburuk dan kembali tak sadarkan diri hari ini. Hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Selamat jalan Sapri Pantun. [Fitri Asta Pramesti]

Load More